Resep Nila Bakar Marble yang Enak Banget

Adam Vasquez   18/09/2020 10:21

Nila Bakar Marble
Nila Bakar Marble

Lagi mencari ide resep nila bakar marble yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nila bakar marble yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Nila Bakar Marble Dapet wajan marble dari mertua langsung eksekusi si nila,hihi. Liat ikan nila gede gede dan seger dipasar bikin ngiler buat d panggang,, dann ini dia nila bakar pedas manis,, pedasnya sesuaikan dgn selera aja ya mam. Sajian ikan kembung bumbu kuning adalah hidangan yang lezat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nila bakar marble, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nila bakar marble enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nila bakar marble yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nila Bakar Marble memakai 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nila Bakar Marble:
  1. Sediakan 2 ekor ikan nila sudah di bersihkan
  2. Sediakan 2 butir jeruk limau
  3. Siapkan Kecap manis
  4. Gunakan Bumbu halus
  5. Gunakan 2 siung bawang putih
  6. Sediakan 3 siung bawang merah
  7. Gunakan 1 butir kemiri
  8. Ambil 2 sdt ketumbar bubuk
  9. Ambil Air rendaman asam jawa
  10. Ambil 2 sdt garam
  11. Siapkan 2 sdt penyedap rasa

Karena di belakang rumah si leca ini buanyak banget maka ibuk langsung gercep membuat masakan ini. Okla, nila kek marble yang sy buat. Alhamdullilah jadi n insyallah sedap. :) Ok, ni resipinya:. Ini bagi mengelakkan kek hangit diatas dan dibawah kek) Resep Trend Lihat ide lainnya tentang Camilan, Resep, Resep makanan.

Cara menyiapkan Nila Bakar Marble:
  1. Kucuri nila yang sudah dibersihkan dengan jeruk limau, tunggu 3 menit. Lalu cuci.
  2. Blender semua bumbu halus. Setelah lembut, tumis semua bumbu halus hingga masak.
  3. Goreng ikan nila setengah matang. Lalu tiriskan.
  4. Lumuri ikan nila yang sudah digoreng setengah matang dengan bumbu yang sudah ditumis. Lalu letakkan di wajan yang sudah panas. Wajan ini tidak perlu dioles margarin karena memang anti lengket. Bila ikan sudah nampak mengering dan bumbu juga terlihat menyatu dengan ikan, oleskan kecap manis ke seluruh bagian ikan nila.
  5. Agar ikan tidak hancur, cukup sekali saja membalik badan ikan. Bila ikan sudah coklat merata dan kering,nila bakar siap disantap dengan nasi hangat.

JAJANAN YANG LAGI TREND DIBANDUNG INI ENAKNYA DOUBLE BANGET. Tq Sue krn telah berkongsi resepi yg sgt mudah dan paling penting sungguh enak. Ini bertujuan supaya permukaan kek tidak hangus. Resepi kuih raya popia simpul mudah, resepi popia carbonara, resepi popia milo, resepi popia basah. Kanak-kanak suka makan juga tidak berfungsi. semangat maklong tidak berguna untuk memasak.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nila bakar marble yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved