Cara Gampang Menyiapkan Bruschetta yang Lezat Sekali

Bernard Cox   15/09/2020 20:05

Bruschetta
Bruschetta

Anda sedang mencari inspirasi resep bruschetta yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bruschetta yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

The true flavor of the bruschetta is on the "sauce" that forms from the tomatoes'juices, olive oil, and seasonings marinating together. To keep the bread from getting soggy, make sure it is well toasted, and use a slotted spoon to serve, if desired. This recipe is the definition of versatility - if the weather's mild, use the grill outside to prepare this appetizer.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bruschetta, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bruschetta enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bruschetta sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bruschetta memakai 11 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bruschetta:
  1. Ambil 8-20 buah cherry tomate (tergantung jumlah potongan roti atau penampang roti yang akan digunakan dan besarnya tomat)
  2. Gunakan 4 slices roti baguette dan 2 slices roti a la campagne (terserah mau pakai yang mana)
  3. Ambil 1 siung bawang putih
  4. Siapkan 1 buah cabe merah
  5. Ambil secukupnya Minyak olive
  6. Siapkan 125 gr keju Mozarella
  7. Siapkan 2-3 sdm full Keju Ricotta
  8. Ambil Confite de dry tomate secukupnya (tomat kering yang sudah menjadi pasta untuk olesan)
  9. Gunakan secukupnya Garam
  10. Ambil secukupnya Lada hitam
  11. Ambil Daun basilic secukupnya untuk hiasan (bisa di skip)

In Tuscany, it's known as 'fettunta' and. In a large bowl, combine oil, basil, garlic, salt and pepper. In a medium mixing bowl, add the tomatoes, garlic, basil, vinegar, olive oil, cheese, salt and pepper. This is what makes bruschetta divine.

Langkah-langkah menyiapkan Bruschetta:
  1. Potong serong roti baguettenya menjadi beberapa potongan. Di gambar ini saya menggunakan 2 macam roti (roti baguette yg penampangnya lebih kecil dan roti a la campagne yang penampangnya lebih besar, ini akan berpengaruh dengan jumlah tomat yang akan di gunakan).
  2. Diwadah lain, balur tomat cherriesnya dengan minyak olive, ½ siung bawang putih dan satu cabe merah dan sedikit garam atau bisa juga langsung diatas pan yang sudah panas untuk mencampurnya.
  3. Masak tomat hingga mulai tampak lemes dan berkerut. Angkat sisihkan.
  4. Panaskan grill pan. Balur potongan roti dengan minyak olive lalu panggang. Setelah panas agak kering, angkat lalu oles dengan sisa potongan bawang putih seluruh permukaannya. Sisihkan
  5. Dilain wadah, siapkan keju mozarella dan keju ricottanya. Penyet-penyet keju mozarellanya lalu campur merata dengan keju ricotta. Tambahkan sedikit garam.
  6. Oles roti dengan dry tomate lalu dilanjutkan dengan campuran keju. Letakkan tomat cherrynya ke atas keju dan sisipkan daun basilic lalu tabur sedikit garam dan lada/merica hitam.
  7. Sajikan!

Well, this and the tomatoes, basil, garlic, and balsamic. Oh, and another note about the bread: Sometimes I grill the bread on a grill pan so it has nice grill marks. But it just never seems to have the crisp, buttery, flavorful quality that this skillet stuff has. Ah bruschetta, one of the best ways to enjoy the bounty of summer. Pronounced "brusketta", this classic Italian appetizer is a perfect way to capture the flavors of garden ripened tomatoes, fresh basil, garlic, and olive oil.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bruschetta yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved