Resep Pastel Abon Renyah Anti Gagal

Bernice Wheeler   23/11/2020 19:38

Pastel Abon Renyah
Pastel Abon Renyah

Anda sedang mencari inspirasi resep pastel abon renyah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pastel abon renyah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Dulu punya mindset buat kue lebaran itu susah ribet capek, sekarang udah ga lagi. Alhamdulillah ternyata mudah kalau udah dicoba, rasanya pun lebih enak. Resep Pastel mini kering isi abon renyah dan gurih.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pastel abon renyah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pastel abon renyah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pastel abon renyah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pastel Abon Renyah memakai 6 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pastel Abon Renyah:
  1. Sediakan 1/2 kg tepung terigu (segitiga biru)
  2. Ambil 2 butir telur
  3. Gunakan Secukupnya garam dan penyedap rasa
  4. Gunakan 50 gram mentega
  5. Ambil Secukupnya air es
  6. Gunakan Secukupnya abon

Pastel Mini Isi Abon Pastel Mini Isi Kacang Pastel Mini Isi Coklat Baca Selengkapnya rahasia resep kue pastel mini kering isi abon enak gurih renyah anti gagal untuk pemula. Resep Pastel - Pastel merupakan salah satu cemilan yang sering ditemui oleh masyarakat Indonesia di penjaja makanan. Selain untuk kudapan keluarga, makanan ini juga sering digunakan untuk menjamu tamu baik di acara kecil atau besar. Ambil satu lembar kulit pastel.isi dengan sedikit abon.lalau tutup dan pilin hingga berbentuk pastel mini.

Langkah-langkah membuat Pastel Abon Renyah:
  1. Kocok lepas telur,garam,penyedap rasa.
  2. Tambahkan tepung terigu sambil diaduk
  3. Tambahkan mentega lalu aduk
  4. Tambahkan air es sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga kalis
  5. Giling adonan menjadi tipis (jgn terlalu tipis)
  6. Cetak menjadi bulat2 (aku cetaknya pakai cangkir kecil, bs jg pakai gelas aqua)
  7. Isi dengan abon secukupnya, lalu bentuk
  8. Goreng hingga kecoklatan, dan siap disajikan

Kali ini, ketemu juga kulit pastel renyah seperti yang saya harapkan. Trima kasih buat Mindy Jordan, yang udah sharing resep kulit pastel favoritnya, yang merupakan resep turunan dari Ibunda tercinta. Bahannya sederhana saja, membuatnya pun sangat mudah. Goreng pastel mini hingga kering dan matang. Makannya sambil ditemani teh sambil dengerin bunyi rintik hujan… duuuh romantis.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pastel abon renyah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved