Resep Ikan Nila Bakar Maknyus, Bisa Manjain Lidah

Owen Marshall   02/12/2020 09:57

Ikan Nila Bakar Maknyus
Ikan Nila Bakar Maknyus

Anda sedang mencari inspirasi resep ikan nila bakar maknyus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan nila bakar maknyus yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ikan Nila Bakar Maknyus Yolla Gustriani Pekanbaru. Ikan nila bakar madu memiliki cita rasa yang khas lezatnya. Lihat juga resep Nila bakar teflon enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan nila bakar maknyus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ikan nila bakar maknyus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ikan nila bakar maknyus sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ikan Nila Bakar Maknyus menggunakan 14 bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ikan Nila Bakar Maknyus:
  1. Sediakan 3 ekor Ikan nila (potong: belah punggung)
  2. Ambil 1/2 Kg santan
  3. Sediakan 1 buah Jeruk nipis
  4. Gunakan 1 Batang serai
  5. Sediakan 2 lembar Daun Salam
  6. Gunakan 2 lembar Daun Jeruk
  7. Ambil 1 lembar Daun Kunyit
  8. Siapkan Bumbu halus :
  9. Gunakan 15 biji Cabe Merah
  10. Gunakan 6 siung Bawang Merah
  11. Siapkan 2 siung Bawang Putih
  12. Gunakan seujung jari lengkuas
  13. Sediakan seujung jari jahe
  14. Gunakan seujung jari kunyit

Pertama-tama, bersihkan ikan lalu dibelah dua hingga kepalanya supaya lebih memudahkan proses pembakaran. Lihat juga resep Ikan nila bakar bumbu padang enak lainnya. Cara Membuat Ikan Nila Bakar Madu Spesial yang Enak dan Nikmat Cara Membersihkan Ikan Nila Sebelum Dimasak: Pertama-tama, silahkan lakukan langkah pada kesempatan kali ini dengan terlebih dahulu membersihkan ikan nila serta semua bahan lain yang anda gunakan. Untuk ikan nila, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membersihkan ikan nila.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan Nila Bakar Maknyus:
  1. Cuci Ikan dengan air mengalir hingga bersih, lalu diamkan dan beri perasan jeruk nipis
  2. Giling/Blender bumbu halus
  3. Masukkan ke kuali bumbu halus, serai, daun salam, daun jeruk, daun kunyit, dan tambahkan santan.
  4. Aduk terus agar tidak pecah santan. Lalu tambahkan garam, sasa, royco, dan lada bubuk.
  5. Masak terus hingga mengental dan tes rasa sebelum dioleskan pada ikan.
  6. Siapkan arang dari tempurung yang dibakar
  7. Oleskan ikan dengan olahan yang sudah di buat.
  8. Panggang ikan diatas tempurung dan oles ikan secara berkala
  9. Balik ikan dan oles lagi. Begitu seterusnya sampai bahan olesan habis
  10. Masak hingga matang seperti pada gambar. Bisa dimasak agak basah agar bumbu lebih terasa
  11. Ikan Bakar Nila siap dihidangkan.

Bumbu Ikan Bakar - Salah satu cara menyantap ikan yang sangat digemari selain diolah dengan digoreng adalah dengan dibakar. Proses memasak dengan dibakar cukup sederhana karena tidak memerlukan banyak minyak dan dipercaya lebih sehat. Tapi tahukah kamu, saat ikan dibakar dibutuhkan bumbu yang tepat dan meresap ke dalam daging ikan. Hal ini tentunya akan menambah […] Sama seperti gurami, tekstur ikan nila lembut dan tebal. Bumbu yang dioles ke bagian tubuh ikan bisa meresap hingga ke dalam daging.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ikan Nila Bakar Maknyus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved