Resep Ikan asin asam manis yang Bikin Ngiler

Myrtie Sparks   17/06/2020 14:54

Ikan asin asam manis
Ikan asin asam manis

Lagi mencari ide resep ikan asin asam manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan asin asam manis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asin asam manis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ikan asin asam manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Goreng daging dahulu hingga matang, sisihkan. Jika mau diberi garnish, potong tipis-tipis daun bawang dan taruh di atas ikan yang sudah diberi saus. Gurame saus asam manis pedas siap disajikan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ikan asin asam manis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ikan asin asam manis menggunakan 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ikan asin asam manis:
  1. Sediakan Ikan asin
  2. Sediakan 2 siung Bawang merah
  3. Siapkan 1 siung Bawang putih
  4. Gunakan 1 biji tomat
  5. Sediakan 1 biji cabe merah besar
  6. Siapkan secukupnya Asam jawa
  7. Sediakan secukupnya Gula merah
  8. Gunakan sesuai selera Gula putih
  9. Sediakan Penyedap rasa

Tekstur daging ikan yang lembut dapat menyatu dengan aneka racikan bumbu. Salah satu jenis olahan ikan yang banyak digemari adalah asam manis. Tumis Ikan Asin Tenggiri Asam Manis. foto: Instagram/@safiradesyartie. Resep Membuat Ikan Kakap Saus Asam Manis - Ikan kakap saus asam manis adalah nama makanan yang memiliki rasa yang sedap dan gurih.

Cara membuat Ikan asin asam manis:
  1. Goreng ikan asin terlebih dahulu,setelah matang angkat
  2. Tumis bawang merah,bawang putih,masukan ikan asin,masukan air asam jawa,cabe,tomat dan gula merah..
  3. Tambahkan gula dan penyedap rasa dan aduk smpai mengental..
  4. Angkat dan Siap disajikan

Makanan ini dapat menambah selera makan anda ketika sedang makan. Selain rasanya yang enak, ikan kakap sangat mudah untuk kita dapatkan. Masukkan ikan asin goreng dan aduk-aduk hingga merata. Masukkan air secukupnya, masak hingga mendidih. Tambahkan kecap manis, garam, dan gula.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ikan asin asam manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved