Cara Gampang Menyiapkan Ikan Asin Gabus Asam Manis Pedas, Bikin Ngiler

Olga Gutierrez   26/09/2020 01:21

Ikan Asin Gabus Asam Manis Pedas
Ikan Asin Gabus Asam Manis Pedas

Anda sedang mencari ide resep ikan asin gabus asam manis pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan asin gabus asam manis pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Sambal goreng Asam manis ikan asin gabus enak lainnya. Lihat juga resep Ikan asin tengiri asam manis pedas🤤👩‍🍳 enak lainnya. KENTAL ️KELADI ASAM PEDAS + IKAN ASIN

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asin gabus asam manis pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ikan asin gabus asam manis pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ikan asin gabus asam manis pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ikan Asin Gabus Asam Manis Pedas menggunakan 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ikan Asin Gabus Asam Manis Pedas:
  1. Siapkan Ikan asin gabus
  2. Siapkan 1 papan pete
  3. Sediakan 5 siung bawang merah (iris tipis)
  4. Gunakan 3 siung bawang putih (iris tipis)
  5. Gunakan 10 buah cabe rawit merah(iris tipis)
  6. Gunakan 5 buah cabe rawit hijau (iris tipis)
  7. Ambil 3 buah cabe merah kriting (iris tipis)
  8. Ambil 3 sdm air asam jawa
  9. Gunakan 1 buah tomat (potong 4 bagian)
  10. Ambil Secukupnya gula merah
  11. Sediakan Secukupnya garam dan penyedap rasa
  12. Gunakan Secukupnya minyak goreng

Mulai dari digoreng berbalut tepung, sup kaya rempah, hingga dipadu dengan saus asam manis. Tekstur daging ikan yang lembut dapat menyatu dengan aneka racikan bumbu. Salah satu jenis olahan ikan yang banyak digemari adalah asam manis. Berbagai jenis ikan baik yang hidup […] Ikan gabus asam manis.

Cara membuat Ikan Asin Gabus Asam Manis Pedas:
  1. Cuci bersih ikan asin gabus, potong2 lalu rendam dengan air panas agar ikan gabus tidak terlalu asin
  2. Panaskan minyak, lalu goreng ikan gabus sampai kuning kecoklatan
  3. Tumis bumbu bawang merah bawang putih sampai harum, masukan cabai dan tomat
  4. Masukan air asam jawa, gula merah garam dan penyedap rasa
  5. Masukan ikan asin gabus yang sudah digoreng, lalu tambahkan dengan pete, aduk2 dan koreksi rasa
  6. Jika rasa sudah pas, matikan kompor dan ikan gabus asam manis pedas siap untuk dihidangkan

Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Ikan gabus asam manis. Yuk langsung kita praktekkan membuat Ikan gabus asam manis. Informasi resep masakan yang sedang anda cari adalah Resep Memasak Ikan Asin Pedas. Berikut ini kami telah menyajikan beberapa artikel-artikel yang berkaitan dengan Resep Memasak Ikan Asin Pedas.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ikan Asin Gabus Asam Manis Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved