Resep Sup Ikan Dori Anti Gagal

Katharine Manning   15/06/2020 16:49

Sup Ikan Dori
Sup Ikan Dori

Lagi mencari ide resep sup ikan dori yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup ikan dori yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Pada kesempatan kali ini Dapur Ummi akan berbagi resep cara memasak sup ikan dori fillet yang enak dan mudah. Resep sup segar ikan dori kali ini wajib untuk Anda sajikan juga sebagai menu keluarga. Sup yang sering Anda sajikan pasti sup ayam atau sup daging.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup ikan dori, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sup ikan dori yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sup ikan dori sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sup Ikan Dori menggunakan 14 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sup Ikan Dori:
  1. Siapkan 1 lembar ikan dori
  2. Sediakan 1 buah sosis
  3. Gunakan 1 sdm makaroni
  4. Sediakan 1/2 buah tomat
  5. Siapkan 1 batang daun bawang
  6. Ambil 1 jempol jahe, geprek
  7. Ambil Secukupnya garam
  8. Gunakan Secukupnya gula
  9. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk
  10. Sediakan 1 sachet saus tomat, potong2
  11. Siapkan 1 sdm saus tiram
  12. Sediakan 1/4 sdt kaldu jamur
  13. Siapkan 1 siung bawang putih, geprek
  14. Siapkan 1/2 buah bawang bombay, potong2

Resep Ikan Dori - Ikan dori merupakan jenis ikan laut yang sangat kaya akan nutrisi. Resep Tongkol Asam Padeh Ala Rumah Makan Padang. Resep Dan Cara Membuat Pempek Tanpa Ikan Pempek Dos. Biar makan semakin seru, ayo buat.

Cara membuat Sup Ikan Dori:
  1. Tumis bawang merah dan bombay sampai wangi, tambahkan air, jahe, masak sampai mendidih.
  2. Masukan makaroni, sosis dan ikan dori, masak sampai ikan matang
  3. Bumbui gula, garam, kaldu jamur, saus tomat& saus tiram, test rasa, sebelum diangkat, tambahkan tomat dan daun bawang.

Popcorn Ikan Dori, satu camilan wajib ada di rumah. Resep Popcorn Ikan Dori, Camilan yang Enak dan Bernutrisi. Sup ikan dori, semangkuk sup ikan yang hangat dan menyegarkan tenggorokan. Kuliner favorit di daerah Sunter, Dapur Lezat yang menyajikan sup ikan dori dengan isian tipis rumput laut dan. CARA MEMBUAT SUP IKAN - Bingung mau masak apa hari ini?

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sup ikan dori yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved