Bagaimana Membuat Gurame Bakar Anti Gagal

Alberta Benson   06/08/2020 05:59

Gurame Bakar
Gurame Bakar

Lagi mencari inspirasi resep gurame bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gurame bakar yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gurame bakar, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan gurame bakar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ikan Gurame Bakar Kecap enak lainnya. Salah satunya akan saya jelaskan di dalam resep Ikan Gurame Bakar Kecap Bango kali ini. Bicara ikan gurame, memang lebih mudah kita klasifikasikan saja sebagai seafood.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan gurame bakar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Gurame Bakar menggunakan 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Gurame Bakar:
  1. Ambil 1 ekor gurame
  2. Sediakan 1 buah jeruk nipis
  3. Ambil 6 sdm kecap manis
  4. Gunakan 1 sdm air asam jawa
  5. Ambil Secukupnya mentega
  6. Gunakan Bumbu halus :
  7. Sediakan 6 butir bawang merah
  8. Sediakan 3 butir bawang putih
  9. Siapkan 1 sdm ketumbar
  10. Sediakan 2 butir kemiri
  11. Siapkan 3 buah cabe rawit
  12. Ambil Sedikit jahe

Racikan bumbu ini dijamin akan membuat ikan gurame jadi semakin lezat. Gurame bakar pedas manis. foto: Instagram/@cheche_kitchen. Pada fase larva, makanan alami gurame berupa cacing sutera, rotifer, dan infusaria. Setelah berumur beberapa hari, benih gurame lebih menyukai larva insekta, krustasea dan zooplankton.

Cara membuat Gurame Bakar:
  1. Lumuri gurame yang sudah dibersihkan dengan perasan jeruk nipis. Diamkan sesaat.
  2. Tumis bumbu halus sampai wangi, lalu tambahkan kecap manis dan air asam jawa dan garam, gula. Koreksi rasa. Jika sudah, masukkan ikan gurame yang sudah diberi perasan air jeruk nipis tadi, aduk aduk sebentar sampai setengah matang. Lalu matikan kompor dan biarkan sampai bumbu meresap.
  3. Setelah itu, bakar gurame (saya pakai teflon karena malas ngeluarin bakaran 😅). Jangan lupa oles dulu teflon/bakarannya menggunakan mentega. Setelah matang, sajikan dengan nasi hangat dan sambal kecap. 😍

Ikan gurame bakar sambal kecap yang bisa bikin ketagihan Olahan ikan gurame selalu jadi favorit banyak orang karena dagingnya lembut dan gurih. Selain digoreng, ikan gurame juga bisa dipanggang dan dilengkapi dengan sambal kecap. Kini, ikan gurame bakar ala restoran bisa Kawan Kuliner buat sendiri di rumah. Spicy Grilled Fish (Gurame Bakar) Grilled fish is a very popular dish that can be found in all of the seafood restaurants in Indonesia. They mostly use Carp as the main ingredient.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gurame Bakar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved