Resep Soup Ikan Dori Enak Gurih Sedap Hangat yang Sempurna

Helen Swanson   02/10/2020 02:38

Soup Ikan Dori Enak Gurih Sedap Hangat
Soup Ikan Dori Enak Gurih Sedap Hangat

Lagi mencari inspirasi resep soup ikan dori enak gurih sedap hangat yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soup ikan dori enak gurih sedap hangat yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Gurihnya ikan dori yang dicelupkan ke dalam bumbu bawang putih dan dipanggang di atas wajan bikin nafsu makan meningkat. Badan jadi hangat, lidah pun jadi mengecap nikmat. instagram.com/tjgukguk. Itulah berbagai jenis olahan ikan dori yang bisa jadi menu sehari-harimu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soup ikan dori enak gurih sedap hangat, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan soup ikan dori enak gurih sedap hangat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah soup ikan dori enak gurih sedap hangat yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Soup Ikan Dori Enak Gurih Sedap Hangat memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Soup Ikan Dori Enak Gurih Sedap Hangat:
  1. Gunakan 3 Slice Ikan Dori
  2. Siapkan 4 buah timun
  3. Siapkan Bumbu Kuah Dori
  4. Gunakan 4 Batang Daun Bawang
  5. Sediakan 1 Ruas Besar Jahe
  6. Ambil 4 Siung Bawang Putih
  7. Gunakan 1/2 Gelas Susu Evaporated (-+150ml)
  8. Siapkan 1 Sendok Makan Kecap Asin
  9. Sediakan 1 Sendok Makan Kecap Ikan
  10. Gunakan 1 Sendok Makan minyak wijen
  11. Sediakan Secukupnya garam, merica dan kaldu bubuk
  12. Siapkan Adonan Dori Goreng
  13. Gunakan 2 butir telor
  14. Sediakan 3,5 Sdm Tepung Serbaguna
  15. Sediakan Secukupnya merica dan garam

Sajian ini terdiri dari kentang yang dilapis saus ikan bolognaise dan saus putih nan gurih. Penyajiannya disertai toping saus dan taburan katsuo (sirip ikan dori). Takoyaki ini sangat nikmat dimakan saat masih panas. Ikan dori merupakan jenis ikan laut dengan warna kulit putih bersih dan lembut yang biasa dijadikan olahan masakan khas bahari dan disajikan sebagai lauk pauk atau pendamping nasi.

Langkah-langkah menyiapkan Soup Ikan Dori Enak Gurih Sedap Hangat:
  1. Siapkan Bahan: Kupas, lalu belah dua kemudian iris tebal ketimun. Potong panjang daun bawang. Iris tipis jahe (ini bisa buat dimakan). Geprek bawang putih. Potong/slice miring dori, lalu marinasi dori dengan sebagian slice jahe, garam, merica, minyak wijen, biarkan minimal 15”
  2. Buat kuah dori: Panaskan minyak, tumis bawang putih hingga wangi, masukkan irisan timun hingga wangi, tambahkan air kurang lebih 1000-1500 ml. Tambahkan satu sendok makan kecap asin, kecap ikan. Tunggu hingga mendidih, lalu masukkan daun bawang dan slice jahe.
  3. Goreng Sebagian Dori: Sementara menunggu kuah mendidih, buat adonan dori goreng. Campurkan telor, tepung, merica dan garam, aduk hingga tercampur rata. Panaskan minyak, celupkan beberpaa potong dori yg telah dimarinasi ke dalam adonan tepung, lalu goreng hingga kecokelatan. Tata di piring.
  4. Setelah kuah dori mendidih, masukkan dori satu per satu. Aduk sebentar, lalu tambahkan susu evaporated. Koreksi rasa. Tunggu hingga mendidih lalu matikan api. Dori tergolong cepat matang, cukup sekali mendidih lalu matikan api.
  5. Letakkan dori goreng di wadah, tambahkan dori dan kuah. Siap disajikan.

Itulah proses penyajian masakan ikan dori dari sajian resep masakan ikan dori panggang sedap saus madu. Biar makan semakin seru, ayo buat menu yang berbeda. Ikan bertekstur sangat lembut ini kian populer, kini menjadi salah satu. Nasi putih hangat, sambal, dan lalapan menjadi pendamping setia yang paling sempurna. Ikan dori kian populer sejak makanan khas negeri ratu Elizabeth, fish and chips, masuk ke Indonesia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Soup Ikan Dori Enak Gurih Sedap Hangat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved