Resep Sup ikan salmon yang Bikin Ngiler

Christina Paul   07/12/2020 07:01

Sup ikan salmon
Sup ikan salmon

Lagi mencari inspirasi resep sup ikan salmon yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup ikan salmon yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sup tetelan salmon enak lainnya. Tulang ikan salmon tomat jahe daun ketumbar garam #suptulangikansalmon #ikansalmon #sup. Sup ikan salmon sangat baik jika dikonsumsi untuk buah hati Anda agar tumbuh menjadi anak yang sehat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup ikan salmon, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sup ikan salmon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sup ikan salmon yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sup ikan salmon memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sup ikan salmon:
  1. Gunakan 350 gram ikan salmon
  2. Ambil 4 butir bawang putih
  3. Siapkan 3 butir bawang merah
  4. Sediakan 2 ruas kunyit
  5. Gunakan 2 ruas jahe
  6. Siapkan 2 batang sereh
  7. Gunakan 3 lmbr daun jeruk
  8. Gunakan 2 lmbr daun salam
  9. Ambil 1 ruas lengkuas
  10. Ambil 4 butir tomat hijau
  11. Ambil 1 butir tomat
  12. Siapkan 4 butir cabe keriting & cabe rawit (sesuai selera)
  13. Siapkan Daun bawang dan kemangi
  14. Ambil Kaldu jamur,garam (secukupnya)

Karena selama ini ya beli terus. Cara Membuat Sup Ikan Salmon Spesail : Tahap pertama, tumis bumbu yang dihaluskan hingga harum. Kemudian masukkan batang serai, daun salam, daun jeruk, kunyit dan jahe. Salah satu olahan ikan salmon yang bisa Anda sajikan untuk anak yaitu sup ikan salmon dengan Berikut ini pejelasan mengenai resep dan cara untuk membuat sup ikan salmon dan sayuran.

Cara menyiapkan Sup ikan salmon:
  1. Cuci ikan salmon dan beri air perasan jeruk nipis biarkan 15 menit
  2. Iris : bawang putih,bawang merah,kunyit,jahe,sereh,daun bawang
  3. Masak air sampe mendidih kemudian masukan semua bumbu yang sudah diiris dan tambahkan tomat hijau dan daun jeruk
  4. Setelah wangi bumbu keluar masukan ikan salmon tambahkan garam,kaldu jamur dan masak sampai matang
  5. Siap dihidangkan,simple dan yummy

Sup ikan salmon adalah salah satu masakan berkuah yang yang dipadukan bumbu halus serta daging ikan salmon. Rasanya sangat gurih dan aromanya sangat sedap saat hendak dinikmati selagi hangat. Ikan salmon merupakan salah satu jenis ikan yang berasal dari famili Salmonidae. Salmon hidup dengan cara bermigrasi untuk dapat berkembang biak karena merupakan spesies dari anadromous. Ikan salmon banyak dibudidayakan kerena harga ikan salmon dipasaran yang cukup tinggi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sup ikan salmon yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved