Resep Seblak kering Anti Gagal

Mae Castro   14/11/2020 16:19

Seblak kering
Seblak kering

Anda sedang mencari ide resep seblak kering yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal seblak kering yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari seblak kering, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan seblak kering enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Seblak kering enak lainnya. It is also refer to a traditional hot and spicy crispy krupuk crackers originate from rural southern Cianjur area before the independence era, this food was an alternative food, which is now called as seblak kering (dry seblak) or krupuk seblak. However, today it is mostly refer to its wet and savoury version; the seblak basah.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat seblak kering yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Seblak kering menggunakan 17 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Seblak kering:
  1. Sediakan 1 pack mie burung dara
  2. Siapkan 100 gr macaroni rebus
  3. Gunakan 100 gr kerupuk obor
  4. Gunakan 1 ikat sawi hijau
  5. Sediakan 2 Telur ayam
  6. Ambil 5 buah baso sapi (bisa diskip)
  7. Siapkan Bumbu halus
  8. Gunakan 10 biji cabe rawit merah
  9. Ambil 5 biji cabe keriting
  10. Gunakan 5 siung bawang merah
  11. Siapkan 3 siung bawang putih
  12. Ambil 1 ruas kencur
  13. Gunakan secukupnya Garam
  14. Gunakan secukupnya Merica halus
  15. Sediakan secukupnya Gula pasir
  16. Gunakan Penyedap rasa secukupnya (saya pake royco rasa ayam)
  17. Ambil secukupnya Air matang

Sajian ini mudah sekali dibuat dan persiapannya sudah kami berikan dibawah ini. Lihat juga resep Cemilan Roti Kering Karamel enak lainnya. Langkah-langkah usaha makanan ringan/cemilan "Seblak Kering" ini pada awalnya haruslah memproduksi/membuat produk "Seblak Kering" tersebut barulah setelah itu dapat dilakukan penjualan. Dalam memproduksi "Seblak Kering" ini alat dan bahan yang diperlukan adalah : Seblak dulu hanya dinikmati dalam bentuk kering, yaitu kerupuk yang belum mengembang dan diberi bumbu khas, yaitu cikur dan cengek.

Langkah-langkah membuat Seblak kering:
  1. Didihkan air masukan macaroni dan kerupuk hingga empuk kemudian rebus mie burung dara sisihkan.
  2. Haluskan semua bumbu tumis bumbu hingga harum masukan telur kemudian orak arik setelah itu tuangkan air matang secukupnya jgn terlalu banyak ya.kemudian masukan mie,macaroni,kerupuk,baso dan sawi aduk rata.tambahan garam,gula pasir dan penyedap rasa kemudian cek rasa.angkat dan sajikan selagi hangat
  3. Selamat mencoba

Namun, sekarang ini seblak basah menjadi lebih populer, bahkan hingga ke luar kota Bandung. Lihat juga resep Seblak jeletot enak lainnya. Makanan "Seblak" ini saya tujukan untuk semua golongan usia yang berada di kota Jakarta yang suka dengan kebiasaan mengonsumsi jajanan yang pedas, tetapi orang tua pun cukup banyak menyukai seblak. Produk yang saya pilih ini mempunyai rasa yang sangat gurih, asin serta pedas (bias disesuaikandengan permintaan konsumen). Mulai dari seblak ceker, seblak kuah, seblak bakso, seblak mi, seblak makaroni, seblak kering dan masih banyak lagi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan seblak kering yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved