Resep Pastel Sayur Renyah yang Lezat Sekali

Craig Richards   25/09/2020 10:42

Pastel Sayur Renyah
Pastel Sayur Renyah

Sedang mencari ide resep pastel sayur renyah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pastel sayur renyah yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Pastel kulit renyah isi sayur enak lainnya. Setelah melalui berbagai percobaan, akhirnya dapat rasa yang pas untuk isian maupun kulitnya. Paling tidak untuk keluarga kecil saya, ini juara.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pastel sayur renyah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan pastel sayur renyah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pastel sayur renyah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pastel Sayur Renyah menggunakan 14 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pastel Sayur Renyah:
  1. Ambil 📄 Bahan Kulit :
  2. Sediakan 250 gr tepung serbaguna
  3. Ambil 13 sdm air
  4. Gunakan 2 sdm margarin
  5. Siapkan Sejumput garam
  6. Sediakan 📄 Bahan Isian:
  7. Ambil 2 buah wortel
  8. Siapkan 2 buah kentang
  9. Gunakan 2 Batang daun bawang
  10. Gunakan 1 Batang seledri
  11. Gunakan 5 siung bawang putih cincang
  12. Sediakan 1 sdt lada bubuk
  13. Ambil secukupnya Garam, gula, kaldu bubuk
  14. Ambil Pelengkap : Telur rebus

Pastel ini renyah kulitnya, sedangkan isiannya lembut karena bukan sekadar isian pastel renyah biasa, isinya ragout sisa risoles yang telah lalu. Resep ini saya dapatkan dari Instagram yang merupakan salah satu resep dari mbak @dhilasina. Oh Baca Selengkapnya Tapi, membuat kulit pastel sebenarnya bukanlah hal yang rumit. Jika tahu caranya, siapapun bisa membuat kulit pastel yang enak dan renyah.

Langkah-langkah menyiapkan Pastel Sayur Renyah:
  1. Potong dadu wortel dan kentang. Sisihkan. Iris juga daun bawang dan daun seledri. Sisihkan. Potong telur rebus jadi Delapan bagian. Sisihkan juga.
  2. Membuat Isian 👉 : panaskan minyak, masukkan bawang putih cincang. Tumis hingga harum.
  3. Tuangi secukupnya air, lalu masukkan wortel dan kentang. Masak hingga mendidih dan sayur matang. Bumbui garam, gula, kaldu bubuk. Koreksi rasa
  4. Masukan daun bawang dan seledri. Aduk sebentar. Kemudian kentalkan dengan larutan tepung. Aduk rata, matikan kompor. Dinginkan.
  5. Buat Kulit : dalam wadah masukkan seluruh bahan kulit, aduk rata. Uleni hingga Kalis. Diamkan 15 menit.
  6. Bagi menjadi beberapa bagian. Sisihkan. Ambil 1 adonan, Gilas tipis. Cetak bulat, potong pinggirannya.
  7. Siap diisi dengan 1 sdm sayur tambahkan potongan telur. Kemudian lipat, tekan2 supaya rapat. Pilin pinggirannya. Lakukan hingga habis.
  8. Goreng hingga matang kecoklatan, balik sekali saja jika satu sisi sudah kecoklatan. Angkat & tiriskan. Sajikan hangat.

Supaya berhasil membuat kulit pastel, tentu kita harus memperhatikan adonannya. Lihat juga resep Pastel goreng renyah enak lainnya. Cara Membuat Resep Pastel Renyah Lahan Lama. Resep pastel goreng ala Fah Umi Yasmin ini bisa disimpan di lemari pendingin atau bagian freezer lho. Jadi kita bisa membuat kue pastel yang renyah dan empuk ini cukup banyak dan menyimpannya untuk digoreng di lain waktu.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pastel Sayur Renyah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved