Resep Seblak Kering pedas Anti Gagal

Marguerite Chambers   20/11/2020 01:10

Seblak Kering pedas
Seblak Kering pedas

Sedang mencari inspirasi resep seblak kering pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal seblak kering pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari seblak kering pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan seblak kering pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Bagi pecinta pedas,kerupuk seblak kering ini sangat cocok banget. Takaran cabe sesuai selera ya. #kerupukseblakkering #seblak #kerupukseblak Putri Rizkyawan. Cara membuat seblak kering sebenarnya mirip dengan kerupuk pedas pada umumnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat seblak kering pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Seblak Kering pedas menggunakan 5 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Seblak Kering pedas:
  1. Gunakan 250 gram kerupuk warna warni(me:140 gr)
  2. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk
  3. Siapkan 7 sdm bon cabe(sesuai selera)
  4. Gunakan 1 sdt bubuk bawang putih(me:3 siung bawang putih iris2,goreng&haluskan)
  5. Siapkan Secukup ny minyak

Cara membuat seblak kering, Kerupuk seblak disajikan di rumah makan dan warung, serta dijajakan di gerobak pedagang keliling. Makanan yang bertekstur kenyal ini memiliki rasa yang pedas dan menyegarkan,serta memiliki beberapa variasi, baik rasa maupun bahan tambahan juga kemasan. Seblak kering adalah salah satu varian jajanan seblak yang dapat kalian nikmati sebagai cemilan pedas renyah. Bumbu berasa pedas adalah perpaduan yang tak bisa dipisahkan dari seblak baik seblak kering ataupun seblak basah.

Langkah-langkah membuat Seblak Kering pedas:
  1. Rendam kerupuk slm 30-1 jam,rendam sampai kerupuk bener2 terendam
  2. Lalu salin ke kuali hidupkan kompor dngan api sedang goreng hingga kerupuksetengah matang/matang{sesuai selera
  3. Masukan kerupuk ke toples beri bumbu lalu kacau2 sampai tercampur rata

Rasa pedas ini justru yang menjadikan sensasi tersendiri dalam menikmati seblak sehingga jika dibuat tanpa campuran bumbu pedasnya akan berasa ada yang kurang. Biasanya, seblak kering terbuat dari mi, kornet, makaroni, bakso, dan lainnya. Ingin tahu cara membuat seblak kering lezat dan enak? Lihat juga resep Kerupuk seblak kering enak lainnya. Seblak dulu hanya dinikmati dalam bentuk kering, yaitu kerupuk yang belum mengembang dan diberi bumbu khas, yaitu cikur dan cengek.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Seblak Kering pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved