Resep Ikan Kembung Bakar Teflon yang Bikin Ngiler

Lola Lyons   14/11/2020 13:00

Ikan Kembung Bakar Teflon
Ikan Kembung Bakar Teflon

Anda sedang mencari inspirasi resep ikan kembung bakar teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan kembung bakar teflon yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan kembung bakar teflon, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ikan kembung bakar teflon yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Jangan kaget ya knp sy manggang pake teflon terus, abis ga punya panggangan, haha. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Ikan Kembung Bakar Teflon, Cepat Penyajiannya, Mudah Memasaknya, Uenaak Rasanya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ikan kembung bakar teflon sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ikan Kembung Bakar Teflon menggunakan 7 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ikan Kembung Bakar Teflon:
  1. Siapkan 1/2 kg ikan kembung
  2. Ambil 3 siung bawang merah
  3. Gunakan 2 siung bawang putih
  4. Gunakan secukupnya Penyedap rasa
  5. Gunakan Bumbu oles :
  6. Ambil 3 sdm kecap manis
  7. Gunakan 2 sdm saos sambal

Lihat juga resep Ikan Tongkol Bakar / Panggang Teflon enak lainnya. Bumbu dan cara membuat sajian sambal ini begitu khas, begitu pula dengan penyajiannya yang merupakan pelengkap dari ikan bakar, goreng, atau hidangan seafood. Resep Sambal Matah - Hampir sebagian besar kuliner nusantara pasti mempunyai makanan pendamping yang Resep Kreasi Sambel. Cek cara membuat Ikan Bakar Padang.

Cara menyiapkan Ikan Kembung Bakar Teflon:
  1. Tumbuk duo bawang, beri penyedap rasa. Balurkan pada ikan, lalu kukus sebentar
  2. Oleskan bumbu oles pada ikan, lalu bakar dengan teflon. Sajikan

Bisa dibuat pakai teflon, jadi cocok untuk dicoba di rumah. Rasanya itu enak banget, kaya bumbu rempah. Kalau pakai kembung jenis yang lain, sisik badan dekat ekornya keras. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ikan kembung bakar teflon yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved