Resep Seblak kering Anti Gagal

Ryan Kim   29/08/2020 05:01

Seblak kering
Seblak kering

Anda sedang mencari inspirasi resep seblak kering yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal seblak kering yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari seblak kering, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan seblak kering yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Seblak kering enak lainnya. It is also refer to a traditional hot and spicy crispy krupuk crackers originate from rural southern Cianjur area before the independence era, this food was an alternative food, which is now called as seblak kering (dry seblak) or krupuk seblak. However, today it is mostly refer to its wet and savoury version; the seblak basah.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat seblak kering yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Seblak kering menggunakan 4 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Seblak kering:
  1. Sediakan secukupnya Kerupuk bawang
  2. Ambil kencur
  3. Siapkan bawang putih
  4. Gunakan cabe merah kering

Sajian ini mudah sekali dibuat dan persiapannya sudah kami berikan dibawah ini. Lihat juga resep Cemilan Roti Kering Karamel enak lainnya. Langkah-langkah usaha makanan ringan/cemilan "Seblak Kering" ini pada awalnya haruslah memproduksi/membuat produk "Seblak Kering" tersebut barulah setelah itu dapat dilakukan penjualan. Dalam memproduksi "Seblak Kering" ini alat dan bahan yang diperlukan adalah : Seblak dulu hanya dinikmati dalam bentuk kering, yaitu kerupuk yang belum mengembang dan diberi bumbu khas, yaitu cikur dan cengek.

Langkah-langkah membuat Seblak kering:
  1. Rendak kerupuk di minyak mentah selama 1 jam
  2. Sambil merendam kerupuk.. Haluskan semua bumbu..
  3. Setelah di rendam, nyalakan api kecil.. Aduk aduk sampai keliatan mengembang.. Matikan kompor.. Angkat. Tiriskan
  4. Tumis bumbuu beri penyedap rasa. Dinginkan.. Jika sudah dingin.. Aduk bersama kerupuk yg sudah di goreng.. Dan siap di hidangkaan…
  5. .

Namun, sekarang ini seblak basah menjadi lebih populer, bahkan hingga ke luar kota Bandung. Lihat juga resep Seblak jeletot enak lainnya. Makanan "Seblak" ini saya tujukan untuk semua golongan usia yang berada di kota Jakarta yang suka dengan kebiasaan mengonsumsi jajanan yang pedas, tetapi orang tua pun cukup banyak menyukai seblak. Produk yang saya pilih ini mempunyai rasa yang sangat gurih, asin serta pedas (bias disesuaikandengan permintaan konsumen). Mulai dari seblak ceker, seblak kuah, seblak bakso, seblak mi, seblak makaroni, seblak kering dan masih banyak lagi.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Seblak kering yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved