Resep Ikan Ekor Kuning Bakar (Teflon) Anti Gagal

Adele Estrada   26/06/2020 01:38

Ikan Ekor Kuning Bakar (Teflon)
Ikan Ekor Kuning Bakar (Teflon)

Lagi mencari ide resep ikan ekor kuning bakar (teflon) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan ekor kuning bakar (teflon) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ikan Ekor Kuning Bakar (Bumbu Kuning) enak lainnya. Lihat juga resep Ikan Ekor Kuning Bakar (Teflon) enak lainnya! Ikan ekor kuning panggang memiliki rasa lezat dengan tekstur daging empuk.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan ekor kuning bakar (teflon), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ikan ekor kuning bakar (teflon) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ikan ekor kuning bakar (teflon) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ikan Ekor Kuning Bakar (Teflon) memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ikan Ekor Kuning Bakar (Teflon):
  1. Sediakan 4 ekor Ikan ekor kuning (500gr)
  2. Ambil 1 buah Jeruk nipis
  3. Ambil 🥞 Bumbu Kecap :
  4. Siapkan 4 siung Bawang putih
  5. Ambil 2 siung Bawang merah
  6. Siapkan 3 buah Cabai keriting, bisa skip
  7. Ambil 1 sdt Ketumbar bubuk
  8. Siapkan 1 buah Kemiri, sangrai
  9. Siapkan 1 ruas Kunyit
  10. Gunakan 1 cm Jahe
  11. Siapkan secukupnya Kecap manis
  12. Ambil secukupnya Garam dan gula

Pada umumnya ikan dibakar di atas panggangan berbahan bakar arang sehingga aroma bakarnya 'dapet.' Tapi, jika kita gak mau ribet, ya pake cara praktis di atas kompor gas menggunakan teflon saja. Lihat juga resep Ikan bakar buntut kuning enak lainnya. Resep Ikan bakar teflon Petra mommy.. Daripada bingung mending dibakar aja pake bumbu simple dari akun MamaRofifNajmi.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan Ekor Kuning Bakar (Teflon):
  1. Cuci bersih dan sayat badan ikan. Lumuri dengan garam dan jeruk nipis, diamkan selama 10-15 menit lalu bilas lagi, tiriskan
  2. Goreng ikan setengah matang
  3. Uleg bumbu halus (ketumbar, kemiri, kunyit, jahe, bawang putih, bawang merah, dan cabai)
  4. Letakkan bumbu halus di mangkok, tambahkan secukupnya kecap manis, gula dan garam. Cek rasa..
  5. Baluri bumbu kecap ke ikan agar lebih meresap, boleh langsung oles saat dibakar ya
  6. Bakar ikan dengan api kecil di teflon yang sudah dioles sedikit margarin, sesekali dibalik, olesi bumbu kecap lagi jika dirasa masih kurang ^^

Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok. Begini cara membuat Ikan Bakar Teflon yang baik.. Resep Ikan Bakar Bumbu Kuning Resep Ikan Gurame Bakar Praktis Memakai Teflon - Ikan bagi masyarakat Indonesia sudah menjadi salah satu bahan untuk masakan yang mudah didapatkan, karena memang negara Kita kaya akan ikan, baik ikan laut ataupun ikan air tawar. Ikan memiliki tekstur daging yang lembut serta rasa yang sangat enak.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ikan ekor kuning bakar (teflon) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved