Resep Pastel kering Renyah yang Enak

Edith Ballard   15/08/2020 17:18

Pastel kering Renyah
Pastel kering Renyah

Anda sedang mencari inspirasi resep pastel kering renyah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pastel kering renyah yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pastel kering renyah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pastel kering renyah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Pastel Kering Isi Abon Enak, Gurih, Renyah dan Mudah enak lainnya. Resep Pastel Kering Isi Abon - Cemilan yang satu ini termasuk kue tradisional yang paling populer di negri kita, rasa dari pastel kering yang renyah dan gurih tak akan bosan memakannya. Cocok disajikan sebagai teman nonton tv, dan pastel kering isi abon ini salah satu kue yang selalu ada di setiap lebaran.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pastel kering renyah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Pastel kering Renyah memakai 7 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pastel kering Renyah:
  1. Ambil 500 gr tepung terigu
  2. Siapkan 200 gr margarin
  3. Ambil 150 gr abon sapu
  4. Sediakan 1 bks royko sapi
  5. Siapkan 2 butir telur (yg 1 hanya dipakai kuningnya saja)
  6. Sediakan 100 ml air
  7. Ambil secukupnya Minyak goreng

Memang selain bahan isi nya, kulit pastel yang renyah dan empuk juga menjadi ciri kue ini berhasil atau tidak dibuatnya. Resep kulit pastel gurih dan renyah. Stlh dapat resep ini ,,,,,rasanya membuat pastel jadi menyenangkan ,,,,,karena adonannya lembut.gampang dibentuk.hasilnya gurih,renyah and tahan lama loh kerenyahannya.ini sy tambahin versi satu lg yg gk kalah renyah.renyahnya kresss.kl yg versi. Gorengan akan lebih renyah jika digoreng secara deep-frying, dengan minyak yang cukup banyak.

Cara menyiapkan Pastel kering Renyah:
  1. Campurkan tepung terigu, mentega, royko sapi,1 butir telur, dan 1 buah kuning telur. Campur sampai rata, uleni dan beri air sedikit demi sedikit sampai kalis.
  2. Jika sudah kalis bagi adonan menjadi kecil2 dan buat bulat2.
  3. Pipihkan adonan yang telah di bulatkan sebelumnya, isi dengan sedikit abon, tutup dan cubit2 membentuk pastel.
  4. Siapkan minyak goreng, setelah semua adonan selesai dibuat, masukkan pastel kedalam minyak sebelum panas dan goreng dengan api kecil, goreng sampai kering dan sedikit kecoklatan.
  5. Setelah matang angkat dan tiriskan pastel. Biarkan dingin terlebih dahulu. Setelah pastel dingin simpan dalam toples dan siap disjikan untuk hari raya. 😊

Untuk memudahkan menggoreng secara deep-frying, anda bisa menggunakan Maspion Multi Deep Fryer (lihat di Lazada DISKON). Resep Pastel - Pastel merupakan salah satu cemilan yang sering ditemui oleh masyarakat Indonesia di penjaja makanan. Selain untuk kudapan keluarga, makanan ini juga sering digunakan untuk menjamu tamu baik di acara kecil atau besar. Pastel jenis ini bisa menjadi rekomendasi juga untuk menu camilan keluarga. Yuk, kita simak resep cara membuat pastel kering di bawah ini.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat pastel kering renyah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved