Resep Ikan nila panggang yang Bisa Manjain Lidah

Ian Hardy   06/10/2020 16:32

Ikan nila panggang
Ikan nila panggang

Sedang mencari inspirasi resep ikan nila panggang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan nila panggang yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan nila panggang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ikan nila panggang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Nila panggang sambal cobek enak lainnya. Ikan Nila Panggang Pan Grilled Nile Tilapia Membuat Ikan Nila panggang ini sangat mudah. Dan bumbunya sangat simpel, maka pastikan ikannya harus segar ( pili.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ikan nila panggang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ikan nila panggang memakai 15 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ikan nila panggang:
  1. Sediakan 2 ekor ikan nila
  2. Ambil Jeruk nipis
  3. Ambil Bumbu halus
  4. Gunakan 1/2 sdt ketumbar
  5. Sediakan 3 bh bawang merah
  6. Ambil 2 bh bawang putih
  7. Siapkan 1 btg cabe merah
  8. Siapkan Jahe
  9. Sediakan Kunyit
  10. Sediakan Garam
  11. Sediakan Bumbu oles
  12. Ambil 1/2 sdt bumbu halus
  13. Siapkan 1 sdm saos tiram
  14. Sediakan 2 sdm kecap manis
  15. Siapkan Margarin

Ikan ini dipelihara di dalam kolam yang terdapat di istana raja. Lihat juga resep Ikan patin panggang oven enak lainnya. Cara Membuat Ikan Nila Bakar Bumbu Spesial yang Enak, Sedap dan Gurih Cara Mengolah Ikan Nila Sebelum Dimasak: Cara pertama yang bisa dilakukan terlebih dahulu dikesempatan kali ini adalah dengan membersihkan ikan nila sebelum dimasak menjadi hidangan lezat yang nikmat. Nah, untuk membersihkan ikan nila ada beberapa bagian pada ikan yang harus.

Langkah-langkah membuat Ikan nila panggang:
  1. Cuci bersih ikan. Beri perasa air jeruk nipis dan masukkan bumbu halus.
  2. Olesi teplon dengan margarin. Letakkan ikan di atas teplos dan beri bumbu oles. Panggang hingga matang, jangan lupa untuk di balik.

Nah, jika ikan nila bakar sudah matang, silahkan angkat ikan dari pembakaran tata ikan diatas piring saji dan sajikan dengan bumbu kecap sederhana yang sudah kita buat. Hidangan ini akan terasa lebih nikmat dan lezat jika disajikan dengan nasi hangat dengan diberikan perasan air jeruk nipis untuk membuat rasanya semakin lezat. Resep ikan nila panggang atau bakar ini sangat mudah dan makin enak jika disajikan dengan sambal Rias. Rias jika dibahasa Indonesiakan artinya Batang pohon k. Cara memasak ikan nila bumbu panggang super enak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ikan nila panggang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved