Langkah Mudah untuk Membuat Ikan bakar bandeng, Bisa Manjain Lidah

Clara Chavez   20/06/2020 19:49

Ikan bakar bandeng
Ikan bakar bandeng

Sedang mencari inspirasi resep ikan bakar bandeng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar bandeng yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan bakar bandeng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ikan bakar bandeng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ikan bakar bandeng teflon enak lainnya. Cara Membuat Ikan Bandeng Bakar Spesial yang Enak, Gurih dan Nikmat Cara Membersihkan Ikan Bandeng Sebelum Diolah: Kita akan bersihkan ikan bandeng yang sudah anda dapatkan, lalu masukkan ikan kedalam baskom untuk kemudian akan dibawa ke tempat cucain dan dibersihkan hingga bersih merata. Bandeng Bakar ini saya buat sbg lauk teman sayur bening jd g seperti ikan bakar yg ditemani sambal aja.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ikan bakar bandeng sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ikan bakar bandeng menggunakan 14 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ikan bakar bandeng:
  1. Ambil Bahannya
  2. Gunakan 1 ekor Ikan bandeng
  3. Siapkan Bumbu halus nya
  4. Sediakan 5 Bawang merah
  5. Sediakan 4 Bawang putih
  6. Siapkan 1 ruas Kunyit
  7. Siapkan 1 ruas Jahe
  8. Siapkan 1 sdt Ketumbar
  9. Ambil 3 biji Kemiri
  10. Gunakan seujung sdt Lada
  11. Siapkan 1 Masako ayam
  12. Ambil Bahan oles
  13. Sediakan Kecap manis
  14. Ambil Minyak goreng

Resep ikan bakar bumbu kuning ini akan menjadi lebih istimewa jika ikan yang digunakan adalah jenis Bandeng. Wah pasti sudah tahulah enaknya ikan bandeng apalagi kalau dibubuhi bumbu kuning dari info resep. dapat dipastikan hasilnya akan menjadi rebutan anggota keluarga, maklum saja kalau tidak weekend belum tentu bisa menikmati aneka masakan spesial pilihan bersama. Biasanya ikan bandeng kecil lebih banyak duri dan jarang diminati. Harga ikan bandeng per kg berbeda - beda setiap bulannya, tergantung musim dan cuaca.

Cara menyiapkan Ikan bakar bandeng:
  1. Bersihkan ikan lalu peras jeruk nipis kasih masako
  2. Masukkan ikan ke panggangan lalu olesin bumbu halus nya diamkan balik ke satu sisi lakukan yang sama.terakhir oleskan kecap nya tunggu sampe matang lalu angkat dan sajikan

Bumbu Ikan Bakar - Salah satu cara menyantap ikan yang sangat digemari selain diolah dengan digoreng adalah dengan dibakar. Proses memasak dengan dibakar cukup sederhana karena tidak memerlukan banyak minyak dan dipercaya lebih sehat. Tapi tahukah kamu, saat ikan dibakar dibutuhkan bumbu yang tepat dan meresap ke dalam daging ikan. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ikan bakar bandeng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved