Bagaimana Menyiapkan Seblak Kering Cabe Hijau Anti Gagal

Lou Copeland   28/08/2020 00:45

Seblak Kering Cabe Hijau
Seblak Kering Cabe Hijau

Lagi mencari inspirasi resep seblak kering cabe hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal seblak kering cabe hijau yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari seblak kering cabe hijau, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan seblak kering cabe hijau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Tambahkan serai, lengkuas, dan daun salam, lalu masak sebentar. Terakhir, masukkan semua ceker yang telah direbus, beri sedikit gula, lalu tuang sedikit air. Masak hingga air dan bumbunya meresap.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah seblak kering cabe hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Seblak Kering Cabe Hijau memakai 7 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Seblak Kering Cabe Hijau:
  1. Siapkan 200 grm krupuk warna warni
  2. Gunakan 10 cabe hijau
  3. Siapkan 10 cabe rawit hijau
  4. Siapkan 4 bawang putih
  5. Siapkan Secukupnya kencur
  6. Ambil Secukupnya kaldu jamur/garam
  7. Gunakan Secukupnya minyak goreng

Lihat juga resep Seblak kering enak lainnya. Varian seblak pun kini sudah bermacam-macam, tak hanya mi dan kerupuk basah saja, namun bisa ditambah sayap ayam, sosis, bakso, makaroni, tulang ayam, dan ceker. Seblak kering adalah satu dari beberapa varian jajanan seblak yang dapat kamu nikmati sebagai cemilan pedas renyah. Angkat dan Seblak mie kering siap disantap.

Langkah-langkah membuat Seblak Kering Cabe Hijau:
  1. Siapkan bahan
  2. Lalu masukkan kerupuk ke dalam minyak rendam selama 30mnit-1jm lalu hidupkan kompor dan goreng sampai matang/sesuai slera
  3. Blender bumbu2 lalu tumis bumbu sampai wangi dan masukkan kerupuk aduk rata msukkan garam /kadu jamur gula aduk rata koreksi rasa
  4. Sajikan💚

Jika ingin rasa yang semakin pedas maka tambahkan cabai rawitnya lebih banyak. Bisa juga ditambahkan dengan cabai keriting hijau segar. Seblak merupakan jajanan khas Bandung yang kini terkenal di berbagai tempat. Bahan dasar untuk membuat seblak adalah kerupuk aci yang berwarna oranye. Akan tetapi, kerupuk tidaklah digoreng, melainkan direndam hingga lunak dan kenyal.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Seblak Kering Cabe Hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved