Langkah Mudah untuk Menyiapkan Roti John Anti Gagal yang Bisa Manjain Lidah

Marcus Lawson   18/10/2020 00:57

Roti John Anti Gagal
Roti John Anti Gagal

Anda sedang mencari ide resep roti john anti gagal yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti john anti gagal yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Saya dan suami sukaaaaa banget makan ini. Karena ini pake baguette yang gandum, bisa jadi #menudiet juga 😬 Roti john ini sangat cocok lho bunda untuk di sajikan bersama keluarga saat sarapan pagi. yuk simak step by step Videp Resep Roti John Kekinian Anti Gagal Ala bunda Tika. Persiapan Membuat Roti Manis Sederhana Anti Gagal yang Lembut: Untuk membuat sajian kali ini terlebih dahulu ada baiknya jika anda mempersiapkan beberapa bahan yang ada pada resep dengan merata.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti john anti gagal, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan roti john anti gagal yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat roti john anti gagal yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Roti John Anti Gagal menggunakan 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Roti John Anti Gagal:
  1. Ambil 1 roti Baguette (bisa pake roti lain yang panjang)
  2. Gunakan 1/2 kaleng tuna (bisa pake ayam/sapi cincang)
  3. Sediakan 3 telur ayam, kocok
  4. Siapkan 1 bawang bombay, cincang kasar
  5. Sediakan 5 lembar daun selada, potong-potong
  6. Ambil 1 daun bawang yg besar, cincang
  7. Siapkan 1 sdt bubuk kari
  8. Gunakan secukupnya Garam
  9. Sediakan secukupnya Lada bubuk
  10. Siapkan Minyak sayur secukupnya (saya pake minyak zaitun)
  11. Sediakan Pelengkap
  12. Siapkan secukupnya Mayonaise
  13. Sediakan secukupnya Saus sambel

Menyingkirkan kemalasan ngulen dan sekarang giliran bikin roti sobek lembut anti gagal isi coklat dengan taburan gula pasir. Hasilnya menul-menul, lembut dan manisnya pas. Niat awalnya beli tepung terigu protein tinggi buat dibikin mie telur homemade. Saking pengennya abis berbuka makan malam menu timur tengah.

Cara membuat Roti John Anti Gagal:
  1. Baguette dibelah melintang tengahnya, jangan sampe putus. Lalu potong tiga/tergantung lebarnya pan (biar cukup di pan saat dipanggang.
  2. Kocok telur masukkan bawang bombay, daun bawang, bubuk kari, lada, garam. Aduk rata
  3. Potong-potong daun selada
  4. Masak di pan yang sudah diberi minyak sayur. Seperti mendadar telur hingga sisi bawahnya matang
  5. Setelah sisi bawah matang, taruh baguette yg dibuka tengahnya (jgn sampe putus sisi sebelahnya) ke atas telur. Dikatup lalu masukin bahan pelengkap (mayonaise dan saus sambel) juga daun selada yg sudah dipotong2. Penyet2in baguette hingga permukaan terpanggang.
  6. Angkat. Potong-potong jadi ukuran personal, siap dimakan. Gampang ya? Selamat mencobaaa

Mau pesen lewat ojek online tp restonya jauuuh aja dr rumah kan kesian abang ojolnya ya. MPASI roti merupakan salah satu makanan yang mudah diolah saat membuat MPASI. Mamapapa bisa membuat berbagai macam olahan sesuai. Tapi kok rasanya jadi malas setelah membayangkan betapa ribetnya membuat adonan roti. Pastinya sudah bunda ketahui kalau membuat adonan roti itu harus benar-benar ekstra sabar saat menguleni dan menunggu proses mendiamkan adonan yang cukup memakan waktu.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat roti john anti gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved