Cara Gampang Menyiapkan Ikan Gembung Bakar, Sempurna

Gary McKenzie   15/06/2020 21:50

Ikan Gembung Bakar
Ikan Gembung Bakar

Anda sedang mencari inspirasi resep ikan gembung bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan gembung bakar yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan gembung bakar, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ikan gembung bakar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Ikan bakar gembung dg bumbu komplit khas indonesiaa rayaa 😎 Yg paling khas itu y tambahan santan + cabe ny. Jd bumbu pedas g cuma di oles trus langsung dibakar. Tp di tumis + santan sampe bnr" nyerap ke ikan, baru d bakar.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ikan gembung bakar yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ikan Gembung Bakar memakai 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ikan Gembung Bakar:
  1. Ambil 500 gram ikan gembung
  2. Ambil Bumbu oles:
  3. Gunakan 4 buah bawang merah
  4. Gunakan 2 buah bawang putih
  5. Ambil Kunyit seruas jari
  6. Gunakan 1 sdt ketumbar bubuk
  7. Sediakan Kecap manis
  8. Gunakan 2 sdm Minyak goreng
  9. Ambil Pelengkap:
  10. Gunakan Garam
  11. Siapkan Jeruk nipis

Rahasia kuliner resep masakan tradisional ini lebih sehat karena tidak menggunakan minyak goreng yang dapat memicu naiknya kadar kolesterol dalam darah. Yuk bunda dan sis belajar membuat resep masakan … Resep Ikan kembung bakar dengan menggunakan bumbu bumbu sederhana. Inilah resep cara membuat masakan ikan kembung bakar komplit dengan pelengkap sambal kecap, rasanya enak, maknyus, dan mudah cara membuatnya. Ikan tawar paling enak dan murah adalah ikan kembung.

Cara membuat Ikan Gembung Bakar:
  1. Bersihkan ikan buang kotoran dan insangnya. Gril ikan taburi garam dan jeruk nipis
  2. Haluskan bumbu tambahkan minyak, kecap dan ketumbar aduk rata. Bkar ikan agak kering lalu olesi bumbu pada ikan lalu bakar kembali
  3. Setelah ikan setengah matang lakukan olesan bumbu kembali lakukan sampai habis jgn lupa dibalik agar bumbu meresap. panggang hingga matang. Sajikan dgn sambal kecap.

Salah satu jenis ikan yang mempunyai deretan duri tunggal di tengah ini mempunyai cita rasa lumayan lezat … RESEPI IKAN KEMBONG BAKAR BERLADA. Cara Membuat Ikan Kembung Bakar Bumbu Kecap Sederhana yang Mudah Namun Enak dan Lezat Cara Membersihkan Ikan Kembung Segar: Hal pertama yang bisa anda lakukan ketika anda baru saja membeli ikan kembung segar dari pasar adalah dengan membersihkan ikan terlebih dahulu dan mengetahui bagaimana cara membersihkannya. Ikan yang bersalut dengan sambal sedap bila dibakar memang padu ler. Resipi perkongsian daripada Norhaziqah ni memang dibakar dalam oven aje. Usah dibakar lama kalau tak kering isinya nanti.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ikan gembung bakar yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved