Resep Seblak kering pedas yang Lezat Sekali

Mathilda Black   02/10/2020 01:57

Seblak kering pedas
Seblak kering pedas

Sedang mencari inspirasi resep seblak kering pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal seblak kering pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bagi pecinta pedas,kerupuk seblak kering ini sangat cocok banget. Takaran cabe sesuai selera ya. #kerupukseblakkering #seblak #kerupukseblak Putri Rizkyawan. Cara membuat seblak kering sebenarnya mirip dengan kerupuk pedas pada umumnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari seblak kering pedas, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan seblak kering pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan seblak kering pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Seblak kering pedas menggunakan 6 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Seblak kering pedas:
  1. Ambil 1/2 kg Krupuk warna warni(gk tw nama krupukx apa)
  2. Ambil 5 siung bawang putih
  3. Siapkan 3 sdm bubuk cabe
  4. Siapkan 10 lmbr Daun jeruk
  5. Siapkan Bumbu penyedap
  6. Sediakan Minyak goreng

Cara membuat seblak kering, Kerupuk seblak disajikan di rumah makan dan warung, serta dijajakan di gerobak pedagang keliling. Lihat juga resep Kerupuk seblak kering enak lainnya. Seblak kering adalah salah satu varian jajanan seblak yang dapat kalian nikmati sebagai cemilan pedas renyah. Bumbu berasa pedas adalah perpaduan yang tak bisa dipisahkan dari seblak baik seblak kering ataupun seblak basah.

Cara membuat Seblak kering pedas:
  1. Rendam krupuk di dalam minyak di atas penggorengan dgn api kecil sekli
  2. Biarkan krupuk setngh matang(bantat)
  3. Bawang putih di goreng kering
  4. Daun jeruk di goreng kering
  5. Haluskan bawang, daun jeruk,dan bubuk cabe. Campu jadi satu.
  6. Jika krupuk sdh setngh matanh, d tiriskan dari minyak.
  7. Campurkan bumbu bawang dan bumbu penyedap dgn krupuk smpai tercampur rata.dan tes rasa

Rasa pedas ini justru yang menjadikan sensasi tersendiri dalam menikmati seblak sehingga jika dibuat tanpa campuran bumbu pedasnya akan berasa ada yang kurang. Biasanya, seblak kering terbuat dari mi, kornet, makaroni, bakso, dan lainnya. Ingin tahu cara membuat seblak kering lezat dan enak? Seblak dulu hanya dinikmati dalam bentuk kering, yaitu kerupuk yang belum mengembang dan diberi bumbu khas, yaitu cikur dan cengek. Namun, sekarang ini seblak basah menjadi lebih populer, bahkan hingga ke luar kota Bandung.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat seblak kering pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved