Resep Seblak kering Anti Gagal

Rodney Copeland   02/12/2020 10:57

Seblak kering
Seblak kering

Lagi mencari ide resep seblak kering yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal seblak kering yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari seblak kering, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan seblak kering yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

It is also refer to a traditional hot and spicy crispy krupuk crackers originate from rural southern Cianjur area before the independence era, this food was an alternative food, which is now called as seblak kering (dry seblak) or krupuk seblak. Lihat juga resep Seblak kering enak lainnya. Kerupuk Seblak Kering Source: Hartini's Kitchen Kalau main ke rumah mertua biasanya ada cemilan ini, dari dateng sampai mau pulang yg sering dimakan ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan seblak kering sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Seblak kering memakai 4 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Seblak kering:
  1. Gunakan 250 gr Kerupuk bawang
  2. Siapkan 4 siung bawang putih
  3. Gunakan 5 lembar Daun jeruk
  4. Gunakan bon cabe 1 sdm (sesuai selera)

Meski sudah dikenal sampai luar kota, seblak enak di Bandung tetaplah juaranya. Seblak kering bisa saja disebut dengan kerupuk yang berbumbu. Oleh karena itu seblak kering cenderung dapat tahan lebih lama jika dibandingkan dengan seblak basah yang hanya bertahan beberapa jam saja. Makanan "Seblak" ini saya tujukan untuk semua golongan usia yang berada di kota Jakarta yang suka dengan kebiasaan mengonsumsi jajanan yang pedas, tetapi orang tua pun cukup banyak menyukai seblak.

Cara menyiapkan Seblak kering:
  1. Rendam kerupuk kedalam minyak dingin kurleb 1 jam
  2. Nyalakan kompor biar kerupuk matang
  3. Goreng sampai matang (dia tidak ngembang sempurna) angkat lalu tiriskan
  4. Iris tipis bawang putih,kemudian goreng bersama daun jeruk sampai kering.
  5. Blender bawang putih dan daun jeruk goreng tadi sampai halus
  6. Masukkan kerupuk,bawang putih dan daun jeruk goreng yg dihaluskan, masukkan bon cabe kedalam toples,kemudian tutup toples dan kocok (goncang2) sampai tercampur rata.

Produk yang saya pilih ini mempunyai rasa yang sangat gurih, asin serta pedas (bias disesuaikandengan permintaan konsumen). Lihat juga resep Cemilan Roti Kering Karamel enak lainnya. Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Bagi kamu yang suka makan seblak, yuk coba buat sendiri di rumah. Lezatnya seblak kerupuk kering jebred adalah cemilan nikmat yang akan bisa anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Seblak kering yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved