Cara Gampang Membuat Sayur mangut, Lezat

Julian Campbell   07/08/2020 04:25

Sayur mangut
Sayur mangut

Anda sedang mencari ide resep sayur mangut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur mangut yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sayur mangut simpel. ayam digoreng, ikan panggang digoreng, Tahu digoreng, Bawang putih, Bawang merah, kemiri, kencur, daun kemangi Tias' Kitchen. Karena saya beli langsung dari nelayan di Taiwan. Lihat juga resep Sayur Mangut (Mangut Iwak Pe) enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur mangut, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur mangut yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur mangut yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur mangut menggunakan 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sayur mangut:
  1. Ambil ikan manyung asap
  2. Sediakan cabe merah
  3. Siapkan cabe rawit merah diutuhkan
  4. Sediakan bawang merah
  5. Sediakan bawang putih
  6. Ambil kencur
  7. Sediakan kunyit
  8. Ambil daun salam
  9. Gunakan lengkuas
  10. Gunakan kunyit
  11. Gunakan daun jeruk
  12. Siapkan pete
  13. Gunakan santan

Resep Ikan Pe Asap Mangut Istimewa - Resep Masakan Ikan kali ini adalah olahan ikan asap yang bisa dibilang masakan tradisional Indonesia. Masakan olahan ikan ini sudah banyak di seluruh rumah makan Indonesia, khususnya dan biasanya dijumpai di warteg-warteg seluruh kota. Fimela.com, Jakarta Ingin membuat hidangan apa hari ini? Karena menu hari ini ada Lontong Sayur Labu Siam, Mangut Lele dan Bakmi Goreng Jawa.

Cara membuat Sayur mangut:
  1. Haluskan cabe merah bawang merah, bawang putih, kunyit,kencur
  2. Tumis bumbu yg dihaluskan
  3. Masukkan daun salam lengkuas daun jeruk
  4. Tambahkan air santan tgg hingga mendidih
  5. Masukkan ikan dan cabe rawit merah yg sdh diiris kasar ato menurut selera bisa jg di utuhkan
  6. Masak hingga mendidih dan siap dihidangkan

Yuk, simak selengkapnya di bawah ini. Resep sayur mangut adalah salah satu pilihan menu sayuran untuk masakan harian Anda dan keluarga yang enak dan cara membuatnya mudah. Karena menu hari ini ada Lontong Sayur Labu Siam, Mangut Lele dan Bakmi Goreng Jawa. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini. Berbahan dasar ikan lele yang dimasak seperti sayur santan pedas, namun menggunakan kencur yang akan menambah kekhasan rasanya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur mangut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved