Cara Gampang Membuat 35.Ikan bandeng bakar ombang-ombang bumbu ekstra pedas Anti Gagal

Billy Torres   01/12/2020 13:03

35.Ikan bandeng bakar ombang-ombang bumbu ekstra pedas
35.Ikan bandeng bakar ombang-ombang bumbu ekstra pedas

Lagi mencari inspirasi resep 35.ikan bandeng bakar ombang-ombang bumbu ekstra pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 35.ikan bandeng bakar ombang-ombang bumbu ekstra pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ikan bandeng bakar ombang-ombang bumbu ekstra pedas enak lainnya! Lihat juga resep Bandeng Bakar Bumbu Kemiri enak lainnya. JAJANAN YANG LAGI TREND DIBANDUNG INI ENAKNYA DOUBLE BANGET.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 35.ikan bandeng bakar ombang-ombang bumbu ekstra pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan 35.ikan bandeng bakar ombang-ombang bumbu ekstra pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 35.ikan bandeng bakar ombang-ombang bumbu ekstra pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat 35.Ikan bandeng bakar ombang-ombang bumbu ekstra pedas memakai 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan 35.Ikan bandeng bakar ombang-ombang bumbu ekstra pedas:
  1. Sediakan 1 Ekor ikan Bandeng
  2. Ambil Garam
  3. Gunakan Jeruk nipis
  4. Sediakan Minyak goreng secukupnya untuk olesan
  5. Ambil Bumbu halus :
  6. Sediakan 3 siung bawang merah
  7. Sediakan 2 siung bawang putih
  8. Gunakan 3 Bh cabe rawit/boleh ditambah jika pengen tambah pedes lagi
  9. Sediakan 3 Bh cabe besar,saya ganti cabe keriting
  10. Sediakan 2 butir kemiri, sangrai
  11. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk
  12. Gunakan 1 sdt garam
  13. Sediakan 1 sdt vetsin
  14. Ambil 1/2 sdt gula pasir
  15. Gunakan 1/2 sdt kaldu jamur
Cara menyiapkan 35.Ikan bandeng bakar ombang-ombang bumbu ekstra pedas:
  1. Bersihkan sisik ikan belah lalu potong sesuai selera. saya potong jadi 2.cuci bersih beri perasan jeruk nipis lalu lumuri dengan garam halus,sisihkan
  2. Sembari menunggu ikan dimarinasi, uleg bumbu halus tambahkan gula, garam,kaldu jamur, icip rasa. Balurkan bumbu halus kedalam ikan yg sudah dibelah,lalu lipat kembali
  3. Oles dgn minyak goreng agar tidak lengket dan kering saat di bakar ataupun di bolak balik.bakar ikan sampai matang dgn menggunakan arang.saya bakar pake kompor,krn gak punya arang.tpi tetap enak kok 🤭
  4. Setelah matang angkat dan siap di hidangkan🤤

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 35.ikan bandeng bakar ombang-ombang bumbu ekstra pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved