Resep Bawal Bakar Pedas manis Anti Gagal

Lewis Johnson   19/11/2020 01:24

Bawal Bakar Pedas manis
Bawal Bakar Pedas manis

Sedang mencari inspirasi resep bawal bakar pedas manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bawal bakar pedas manis yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ikan bawal bakar teflon pedas manis enak lainnya. Yaudah cobaa cari resep bawal yg beda. nah nemu ini. Berikut bahan-bahan yang harus disiapkan dan cara membuatnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bawal bakar pedas manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bawal bakar pedas manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bawal bakar pedas manis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bawal Bakar Pedas manis memakai 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bawal Bakar Pedas manis:
  1. Sediakan 4 ekor ikan bawal
  2. Gunakan 1 bungkus bumbu racik ikan
  3. Sediakan Secukupnya minyak goreng
  4. Siapkan Bumbu olesan:
  5. Gunakan 2 sdm kecap manis
  6. Ambil 2 sdm saus sambal
  7. Siapkan 1 sdm saus tiram
  8. Ambil 1 sdm margarin

Btw bawal laut dimasak apapun enak. Krn trlalu sering digoreng polos hanya dimarinade jeruk nipis dan garam, kali ini sy coba grill sahaja supaya less oily. Ikan bakar biasanya disajikan dengan nasi putih dan kecap manis yang dituangkan di atas irisan cabai dan bawang merah. Sementara itu, ikan bakar Minangkabau (Padang), serta sebagian besar Sumatera dan Semenanjung Malaya, biasanya lebih pedas dengan kuning kemerahan karena campuran cabai, kunyit dan bumbu lainnya, dan tidak menggunakan kecap manis.

Langkah-langkah membuat Bawal Bakar Pedas manis:
  1. Siangi ikan,kerat2,lalu cuci bersih.Lumuri ikan dengan bumbu racik hingga merata.Diamkan -+30 menit.
  2. Panaskan minyak goreng,goreng ikan bawal hingga setengah matang,tujuan digoreng,agar ikan tidak hancur dan lengket saat dibakar.kalau tidak suka digoreng,bisa juga dikukus.
  3. Panaskan wajan putar untuk bakar ikan.Campur jadi satu bahan bumbu oles,olesi ikan satu persatu dengan bumbu tersebut dengan merata.
  4. Bakar ikan hingga terlihat ada gosong2nya,jangan lupa bolak-balik ikan sambil diolesi bumbu oles.
  5. Sajikan dengan lalapan dan sambal

Alhamdulillah bisa ikutan challenge bersama Cocomtang lagi di pekan ini yg bertema Ikan. Karna lebih pd suka ikan ketimbang ayam dan daging 🤭 jd bisa ikutan lagi deh setor buat meramaikan challenge pekan ini #CocomtangPost_SiBaik. Bawal berdaging lembut memang paling cocok diolah jadi ikan bakar. Sebelum dibakar, ikan yang telah dibumbui akan digoreng jadi setengah matang. Satu lagi resepi ikan bawal pedas yang boleh dicuba sendiri di rumah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bawal bakar pedas manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved