Bagaimana Membuat Pastel kering renyah eggles, Bikin Ngiler

Stella Warner   07/12/2020 06:57

Pastel kering renyah eggles
Pastel kering renyah eggles

Sedang mencari ide resep pastel kering renyah eggles yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pastel kering renyah eggles yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pastel kering renyah eggles, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pastel kering renyah eggles yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Ntah knp jatuh cinta ma resep ini selain irit texture jg lebih renyah meski tanpa telor.resep ini udah langganan setia di musim lebaran. Lihat juga resep Pastel Kering Isi Abon Enak, Gurih, Renyah dan Mudah enak lainnya. Setelah pastel matang, sebaiknya tiriskan hingga minyak benar-benar turun semua.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pastel kering renyah eggles yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pastel kering renyah eggles menggunakan 5 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pastel kering renyah eggles:
  1. Sediakan 250 g tepung terigu(me kunci biru)
  2. Ambil 2 sdm munjung margarin(blueband)
  3. Sediakan 1/2 sdt garam
  4. Sediakan 100 ml air
  5. Siapkan Abon sapi untuk isian

Cocok disajikan sebagai teman nonton tv, dan pastel kering isi abon ini salah satu kue yang selalu ada di setiap lebaran. Cara membuat pastel kering membutuhkan perhatian khusus dalam cara melipat pinggiran. Resep Cara Membuat Pastel Kering dan Renyah - Pastel adalah salah satu nama makanan jajanan pasar yang sering kita jumpai. Makanan tradisional ini banyak disukai oleh semua kalangan karena memang rasanya yang enak dan gurih.

Langkah-langkah membuat Pastel kering renyah eggles:
  1. Taruh dalam wadah terigu,margarin,garam,uleni sebentar
  2. Masukan semua sekaligus airnya
  3. Uleni lagi sampai berbentuk adonan dan bisa dibentuk,gak perlu kalis ya mom sampai adonan menyatu aja
  4. Pipihkan adonan menggunakan rolling pin sampai tipis
  5. Cetak bulat menggunakan mulut gelas,ukuran sesuai selera
  6. Ambil adonan yg sudah dicetak tadi lalu isi dengan obon sapi plintir plintir,boleh dicetak pake cetakan pastel
  7. Goreng dgn api sedang hingga matang kecoklatan..

Untuk membuat makanan ini memang membutuhkan kesabaran dan ketelitian supaya mendapatkan hasil yang baik terutama dalam bentuknya. Pastel yang memiliki bentuk […] Cara Membuat Resep Pastel Renyah Lahan Lama. Resep pastel goreng ala Fah Umi Yasmin ini bisa disimpan di lemari pendingin atau bagian freezer lho. Jadi kita bisa membuat kue pastel yang renyah dan empuk ini cukup banyak dan menyimpannya untuk digoreng di lain waktu. Resep Pastel - Pastel merupakan salah satu cemilan yang sering ditemui oleh masyarakat Indonesia di penjaja makanan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pastel kering renyah eggles yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved