Resep Seblak Kuah Pedas Manis Anti Gagal

Charles Ball   15/06/2020 17:14

Seblak Kuah Pedas Manis
Seblak Kuah Pedas Manis

Sedang mencari ide resep seblak kuah pedas manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal seblak kuah pedas manis yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sedap dan pedasnya seblak kuah adalah hidangan mudah yang akan bisa anda buat di rumah. Dengan resep berikut ini maka tentunya anda akan bisa membuatnya di rumah dengan sederhana. Bisa dijadikan cemilan keluarga, bisa juga dijadikan sebagai ide jualan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari seblak kuah pedas manis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan seblak kuah pedas manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan seblak kuah pedas manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Seblak Kuah Pedas Manis memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Seblak Kuah Pedas Manis:
  1. Gunakan 1 butir telur
  2. Sediakan 2 buah bakso (dipotong jadi 4)
  3. Sediakan 2 buah sosis (dipotong sesuai selera)
  4. Ambil 1/2 mie kuning (aku pake Mie Eko)
  5. Gunakan 2 lembar sawi
  6. Siapkan 3 siung bawang merah
  7. Sediakan 2 siung bawang putih
  8. Sediakan 1 ruas kencur
  9. Gunakan 4 buah cabe (bisa ditambah kalo yang suka pedes)
  10. Siapkan Merica/lada bubuk
  11. Siapkan secukupnya Kecap
  12. Gunakan secukupnya Garam
  13. Sediakan Penyedap rasa secukupnya (ryco)
  14. Ambil secukupnya Air

Sebenarnya seblak mi memiliki dua jenis, yaitu kering dan kuah. Seblak kuah pedas jelelet siap dihidangkan. Seblak pada umumnya adalah berasa pedas, Anda bisa berusaha untuk menarik pelanggan dengan menciptakan varian-varian baru yang belum ada di pasaran, sehingga membuat orang bertanya-tanya. Air bersih seperlunya sesuai dengan keperluan.

Langkah-langkah menyiapkan Seblak Kuah Pedas Manis:
  1. Haluskan bawang putih + merah, cabe kencur + garam secukupnya.
  2. Potong bakso, sosis, sawi sesuai selera.
  3. Tumis bumbu halus menggunakan minyak secukupnya. Tunggu sampai harum masukan sosis dan bakso orak arik supaya bumbunya meresap. Lalu tuangkan air secukupnya tunggu hingga mendidih. Kemudian masukan lada/mercica bubuk, kecap & penyedap rasa secukupnya, aduk dan diamkan mendidih sebentar, koreksi rasa terlebih dahulu. Kemudian masukan telor dan aduk kembali, biarkan telor mengumpal terlebih dahulu, jika dirasa sudah masukan mie dan sawi. Koreksi rasa kembali, jika sudah matikan api dan sajikan 😍

Seblak adalah makanan Indonesia, umumnya adalah makan khas dari Sunda Jawa Barat yang bercita rasa gurih dan pedas, yang terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran dan sumber protein seperti telur, ayam. Seblak menjadi salah satu primadona tanah Sunda yang menyajikan perpaduan rasa pedas dan rempah yang sempurna. Saat musim hujan panganan berkuah dan menghangatkan ini gak pernah ketinggalan dari daftar jajanan. Hebatnya lagi seblak kuah juga gak sulit lho dibuatnya. Kalau kamu ingin makan seblak kuah yang pedas, bisa dengan menambahkan bubuk cabai rawit kering.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Seblak Kuah Pedas Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved