Bagaimana Menyiapkan Pastel Bihun Renyah Anti Gagal

Janie Sharp   23/11/2020 13:06

Pastel Bihun Renyah
Pastel Bihun Renyah

Lagi mencari ide resep pastel bihun renyah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pastel bihun renyah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Pastel Goreng Fah Umi Yasmin Isi Abon Sayuran Bihun Rogout Ayam Serta Cara Membuat Kulit Pastel Tanpa Telur Renyah Krispi Tahan Lama. Lihat juga resep Pastel goreng renyah enak lainnya. Resep pastel goreng renyah dan empuk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pastel bihun renyah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pastel bihun renyah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pastel bihun renyah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Pastel Bihun Renyah memakai 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pastel Bihun Renyah:
  1. Ambil Bahan Kulit :
  2. Ambil 1/2 kilo tepung terigu
  3. Ambil 4 sdm margarin
  4. Gunakan 4 sdm minyak goreng
  5. Gunakan 1/2 sdm penyedap ras
  6. Siapkan 1/2 sdt garam
  7. Siapkan Air
  8. Siapkan Bahan Isian :
  9. Gunakan 1 bungkus bihun (rendam dg air panas)
  10. Gunakan 1 wortel uk sedang (potong dadu kecil)
  11. Sediakan 2 kentang uk kecil (potong dadu kecil)
  12. Siapkan 3 siung bawang merah
  13. Ambil 3 siung bawang putih
  14. Gunakan Lada
  15. Sediakan Garam
  16. Siapkan Gula
  17. Gunakan Penyedap rasa
  18. Siapkan Saos tiram
  19. Siapkan Air

Sedangkan pastel kering lebih sering disajikan sebagai kudapan. Resep Pastel - Pastel merupakan salah satu cemilan yang sering ditemui oleh masyarakat Indonesia di penjaja makanan. Selain untuk kudapan keluarga, makanan ini juga sering digunakan untuk menjamu tamu baik di acara kecil atau besar. Kali ini saya akan berbagi resep pastel tepatnya resep cara membuat pastel goreng spesial renyah.

Langkah-langkah membuat Pastel Bihun Renyah:
  1. Membuat kulit pastel : panaskan minyak dan margarin sampai meleleh. Siapkan tepung terigu, garam dan penyedap aduk. Tuangkan minyak dan margarin yang sudah cair ke adonan, serta tuangkan air sedikit demi sedikit sampai kalis. Setelah kalis diamkan selama 30 menit.
  2. Membuat isi pastel : haluskan bawang merah dan putih lalu tumis hingga harum. Tuangkan sedikit air dan masukan kentang, wortel masak hingga empuk. Masukan bihun dan bahan pelengkap lainnya. Masak hingga air meresap.
  3. Siapkan adonan dan giling hingga tipis dan membentuk lingkaran (uk sesuai selera). Isi adonan dengan bihun dan lipat seperti pastel (atau menggunakan cetakan pastel)
  4. Goreng pastel dengan minyak panas dan api kecil. Selamat mencoba bunda.

Jenis jajanan ini mulai jarang ada dan jarang nemu yang enak. Nah, cocok banget nih buat kalian yang mau coba dengan resep ini. Dijamin enak, mudah, dan bahkan bisa menjadi lahan bisnis pastel mungkin. Hai, saya share ya pastel yang enak renyah. PASTEL RENYAH ISI BIHUN. by Fatmah Bahalwan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pastel Bihun Renyah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved