Resep Seblak seuhah kering Kriuk, Lezat Sekali

Noah Clark   28/08/2020 20:03

Seblak seuhah kering Kriuk
Seblak seuhah kering Kriuk

Anda sedang mencari ide resep seblak seuhah kering kriuk yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal seblak seuhah kering kriuk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Kerupuk seblak kering enak lainnya. Ini adalah salah satu bakulan ku jaman dulu, sekarang udah berhenti karna fokus anak yg lagi aktif aktif nya. Lihat juga resep Seblak krupuk sederhana enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari seblak seuhah kering kriuk, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan seblak seuhah kering kriuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah seblak seuhah kering kriuk yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Seblak seuhah kering Kriuk memakai 9 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Seblak seuhah kering Kriuk:
  1. Ambil 250 gr kerupuk (aku pake kerupuk merk sumber sari)
  2. Gunakan Daun jeruk
  3. Gunakan Penyedap rasa
  4. Gunakan Bumbu halus
  5. Gunakan 4 siung bawang merah
  6. Gunakan 3 siung bawang putih
  7. Gunakan Kencur
  8. Gunakan 7-8 cabe rawit
  9. Sediakan 5 cabe keriting merah

Seblak pun berkembang jadi beragam varian isi. Tak hanya kerupuk, tapi juga ceker, sosis, makaroni, cilok, mi, kerang, tutut dan lain sebagainya. Cara memasak seblak juga kini tak hanya direbus, tapi ada yang dibuat jadi kering. Berbeda dari basah, seblak kering terasa begitu kriuk dan renyah seperti kerupuk pada umumnya.

Langkah-langkah membuat Seblak seuhah kering Kriuk:
  1. Siapkan semua bahan, bahan bumbu halus nya saya blender supaya cepet haha, mau di Ulek boleh bgt.
  2. Siapkan wajan, tuang minyak secukupnya, masukan kerupuk, rendam dalam keadaan minyak nya dingin
  3. Nyalakan kompor lalu masak kerupuk dengan api kecil, biarkan sampai kerupuk nanti mengembang dengan sendiri
  4. Tak lupa aduk merata, supaya kerupuk nya matang merata semua, angkat lalu tiriskan. Ulangi sampai habis, namun pastikan minyak dingin dulu.
  5. Untuk bumbu, tumis bumbu halus tambahkan daun jeruk, bisa di iris daun jeruk nya supaya wangi nya merata
  6. Lalu masukan kerupuk nya
  7. Aduk sampai bumbu tercampur, angkat lalu tiriskan, beri alas kertas pada wadah supaya minyak nya turun, selesai. Selamat menikmati

Kini hadir produk baru dari Maknyak Food, Seblak Kering. Cita rasa yang khas dan pedasnya yang bikin seuhah dijamin bisa bikin Kalian ketagihan. Tak hanya kerupuk, tapi juga ceker, sosis, makaroni, cilok, mi, kerang, tutut dan lain sebagainya. Ayuk kita bahas satu persatu dan anda segera putuskan, jenis makanan apa yag anda jual. Jika daftar Anda tidak ada di sini silahkan tulis di komentar agar yang lain terinspirasi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Seblak seuhah kering Kriuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved