Resep Ikan Asin Asam Manis yang Bikin Ngiler

Katie Anderson   21/06/2020 01:57

Ikan Asin Asam Manis
Ikan Asin Asam Manis

Anda sedang mencari inspirasi resep ikan asin asam manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan asin asam manis yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ikan Asin Asam Manis khas Banjarmasin versi KETO enak lainnya. Resep Ikan Asam Manis - Kreasi masakan berbahan ikan memang tak ada habisnya. Mulai dari digoreng berbalut tepung, sup kaya rempah, hingga dipadu dengan saus asam manis.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan asin asam manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ikan asin asam manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ikan asin asam manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ikan Asin Asam Manis menggunakan 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ikan Asin Asam Manis:
  1. Ambil 250 gram ikan asin
  2. Siapkan 5 siung bawang merah
  3. Sediakan 5 siung bawang putih
  4. Ambil 7 buah lombok
  5. Siapkan 2 buah tomat, iris halus
  6. Ambil 100 gram gula merah, sisir
  7. Gunakan 4 sdm kecap manis
  8. Sediakan secukupnya garam dan penyedap
  9. Ambil sedikit air
  10. Gunakan minyak goreng

Marii dicoba yg doyan olahan ikan asin, resep ini mudah bgt buat dicoba. Rasanya manis, asem, asin moms kaya. Asam Manis Ikan Asin Tengiri khas Banjar Kalimantan Selatan. Dalam bahasa Banjar Masak Asam Iwak Karing Talang.

Cara membuat Ikan Asin Asam Manis:
  1. Potong-potong ikan asin. Rendam dengan air panas yang sudah diberi sedikit garam. Tiriskan dan goreng sampai kering.
  2. Rajang bawang merah, bawang putih, dan lombok. Tumis sampai harum. Masukkan tomat. Tambahkan garam dan penyedap.
  3. Masukkan air. Tambahkan gula dan kecap. Aduk-aduk sambil dirasa sudah pas atau belum. Masukkan ikan asin.
  4. Masak hingga mengental. Sajikan dengan nasi hangat

Cita rasanya, asam manis asin dan gurih dan. Namun, dipasar tradisional masih ada juga penjual yang menjual ikan mujair ini. Penggemar ikan asin tentu kenal dengan ikan asin jambal roti. Nggak ikan gurame saja yang bisa dibikin olahan. Masukkan ikan asin goreng dan aduk-aduk hingga merata.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ikan asin asam manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved