Cara Gampang Membuat Pastel renyah padat isi bihun telur Anti Gagal

Clayton Brock   24/09/2020 06:52

Pastel renyah padat isi bihun telur
Pastel renyah padat isi bihun telur

Sedang mencari inspirasi resep pastel renyah padat isi bihun telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pastel renyah padat isi bihun telur yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Pastel renyah padat isi bihun telur Niat hati mau bikin salah satu cemilan favorit, karna ko ya klo beli suka kecewa sama isiannya yg irit dan harganya mayan juga klo mau makan banyak. Lihat juga resep Pastel Isi SAYUR dan Telur Renyah Enak enak lainnya. PASTEL RENYAH ISI BIHUN. by Fatmah Bahalwan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pastel renyah padat isi bihun telur, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pastel renyah padat isi bihun telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pastel renyah padat isi bihun telur yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pastel renyah padat isi bihun telur menggunakan 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pastel renyah padat isi bihun telur:
  1. Sediakan Bahan Kulit
  2. Gunakan 300 gr tepung terigu
  3. Siapkan 100 gr margarin lelehkan, gunakan selagi panas
  4. Sediakan 1 butir telur
  5. Gunakan secukupnya Air matang
  6. Ambil secukupnya garam, kaldu bubuk
  7. Siapkan Bahan isian
  8. Siapkan 100 gr bihun jagung, rendam sebentar dg air hangat
  9. Sediakan 1 buah wortel, potong korek
  10. Ambil 1 batang daun bawang, iris tipis
  11. Gunakan 2 bawang merah, haluskan
  12. Sediakan 2 bawang putih, haluskan
  13. Ambil secukupnya garam, merica, kaldu bubuk
  14. Gunakan Bahan isian lainnya
  15. Sediakan 2 butir telur rebus, potong2 menjadi 16 irisan

Seperti acara pernikahan, hajatan, syukuran dan masih banyak lagi. Kue pastel ini berbentuk setengah lingkaran dan dalamnya di isi oleh berbagai macam bahan yang nikmat seperti telur. Resep Pastel Goreng Fah Umi Yasmin Isi Abon Sayuran Bihun Rogout Ayam Serta Cara Membuat Kulit Pastel Tanpa Telur Renyah Krispi Tahan Lama. Pastel merupakan sejenis kue gorengan modern yang renyah, krispi dan enak dengan berbagai macam isian.

Cara menyiapkan Pastel renyah padat isi bihun telur:
  1. Buat dulu bahan isiannya. tumis dg api kecil halusan bawang sampai harum, kemudian masukkan wortel & daun bawang sampai sedikit layu. Masukkan garam, merica, dan kaldu bubuk. tambahkan sedikit air dan masukkan bihun jagung yang telah direbus. koreksi rasa dan dinginkan.
  2. Bahan untuk kulitnya. Campur tepung, garam, dan kaldu bubuk. masukkan sebutir telur, remas2. kemudian masukkan margarin yang telah dicairkan dan masukkan ke adonan tepung ketika masih panas. Adoni dan masukkan air sedikit demi sedikit sampai dirasa kalis. istirahatkan adonan 10menit dan tutup dengan kain bersih.
  3. Bagi adonan menjadi 16 bagian (ukurannya cukup besar). gilas setiap 1 bagian adonan kulit dg botol kaca bersih menjadi bentuk oval tipis. masukkan isian bihun dan irisan telur rebus. rekatkan pinggiran kulit dan puntir dg jari bentuk pastel.
  4. Setelah semua pastel dibentuk, goreng hingga kecoklatan. Hidangkan selagi hangat dengan cabai rawit. isian yang sy buat padat dan mengenyangkan 😋

Resep Pastel - Pastel merupakan salah satu cemilan yang sering ditemui oleh masyarakat Indonesia di penjaja makanan. Selain untuk kudapan keluarga, makanan ini juga sering digunakan untuk menjamu tamu baik di acara kecil atau besar. Lihat juga resep Pastel goreng renyah enak lainnya. Pastel basah sendiri merupakan makanan gorengan yang bisa berisi sayuran, ayam, telur, dan bihun. Sedangkan pastel kering lebih sering disajikan sebagai kudapan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pastel renyah padat isi bihun telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved