Resep Asam Manis Ikan Asin (Gabus), Bikin Ngiler

Travis Gardner   13/10/2020 18:13

Asam Manis Ikan Asin (Gabus)
Asam Manis Ikan Asin (Gabus)

Sedang mencari ide resep asam manis ikan asin (gabus) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asam manis ikan asin (gabus) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asam manis ikan asin (gabus), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan asam manis ikan asin (gabus) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Asam Manis Ikan asin Gabus enak lainnya. Iya biar kalo baca ngebayangin rasanya hehehe. Lihat juga resep Sambal goreng Asam manis ikan asin gabus enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan asam manis ikan asin (gabus) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Asam Manis Ikan Asin (Gabus) menggunakan 9 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Asam Manis Ikan Asin (Gabus):
  1. Siapkan 1 ekor ikan asin gabus uk sedang ( boleh diganti yg lain)
  2. Gunakan 3 siung bawang putih ( iris )
  3. Ambil 5 siung bawang merah ( iris )
  4. Gunakan 4 biji cabe hijau besar ( iris )
  5. Ambil 2 buah cabe merah besar ( iris )
  6. Ambil 2 buah tomat ( iris )
  7. Ambil 10 biji cabe rawit (haluskan)
  8. Siapkan 1 sdm gula merah yg sudah di sisir
  9. Gunakan secukupnya garam dan gula

Hal tersebut setelah banyak penelitian yang membuktikan, bahwa didalamnya terkandung jenis protein albumin yang. Hal tersebut setelah banyak penelitian yang membuktikan, bahwa didalamnya terkandung jenis protein albumin yang paling tinggi. Masukan ikan asin gabus tersebut lalu tambahkan sedikit garam ,gula dan peraskan jeruk limau. ikan asin gabus asam manis siap disantap dengan sayur asem. Share this: Tumis ikan Gabus asin.

Langkah-langkah menyiapkan Asam Manis Ikan Asin (Gabus):
  1. Potong2 dadu ikan asin lalu goreng hingga setengah kering,sisihkan
  2. Tumis bawang merah dan putih sampai harum…masukkan cabe yg sudah dihaluskan…aduk2,tambahkan gula merah dan sedikit air biarkan hingga mendidih lalu masukkan ikan asin yg sudah di goreng tdi
  3. Aduk hingga air menyusut,lalu tambahkan irisan tomat,cabe besar merah dan hijau aduk hingga merata,koreksi rasa kalau ikan sudah asin tidak perlu menambahkan garam…angkat dan sajikan…

Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Tumis ikan Gabus asin. Proses pembuatan makanan ini dengan cara ditaburi garam sehingga bisa mendapatkan rasa asin yang alami. Makanan ini mengandung protein yang cukup tinggi tidak heran jika banyak yang mengkonsumsi makanan ini sebagai sumber protein yang baik bagi tubuh. Ya, selain udang asam manis, kita juga bisa membuat resep masakan jual gabus asam manis dengan bumbu tersebut.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan asam manis ikan asin (gabus) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved