Cara Gampang Membuat Kulit Pastel Renyah Tanpa Telur yang Lezat Sekali

Micheal Moore   13/10/2020 15:06

Kulit Pastel Renyah Tanpa Telur
Kulit Pastel Renyah Tanpa Telur

Lagi mencari inspirasi resep kulit pastel renyah tanpa telur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kulit pastel renyah tanpa telur yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kulit pastel renyah tanpa telur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kulit pastel renyah tanpa telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Pastel goreng renyah enak lainnya. Resep Pastel renyah (kulit tanpa telur). Camilan kesukaan anak-anak, tapi isian saya tidak tambahkan maizena supaya isian tidak terlalu menempel dengan kulit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kulit pastel renyah tanpa telur yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kulit Pastel Renyah Tanpa Telur menggunakan 5 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kulit Pastel Renyah Tanpa Telur:
  1. Gunakan 350 gr tepung terigu protein rendah
  2. Ambil Sejimpit garam
  3. Sediakan 80 gr margarin
  4. Gunakan 100 ml air panas mendidih
  5. Sediakan 75 ml minyak goreng

Berikut akan dibagikan resep kulit pastel renyah tanpa telur. Resep Kulit Pastel Goreng Tanpa Telur. Kebanyakan diantara mereka biasanya kesulitan di membuat kulit pastel nya. Memang selain bahan isi nya, kulit pastel yang renyah dan empuk juga menjadi ciri kue ini berhasil atau tidak dibuatnya.

Cara menyiapkan Kulit Pastel Renyah Tanpa Telur:
  1. Masukkan margarin dalam air panas, aduk2 hingga margarin larut/leleh, beri garam, aduk.
  2. Masukkan minyak goreng, aduk rata. Biarkan agak dingin (hangat saja)
  3. Barulah masukkan bahan cair ini ke dalam tepung terigu, aduk2 dengan spatula, tuang bahan cair bertahap sambil diaduk, hentikan bila adonan sudah kalis, tidak lengket ditangan. Diamkan/resting sejenak adonan.
  4. Ambil adonan dan timbang seberat 20 gr. Kalau ingin size besar timbang seberat 30gr. Bulatkan lalu gilas tipis.
  5. Beri isian sesuai selera, tangkupkan kulitnya, tekan2 bagian pinggiran kulit pastel, lalu pilin. Lakukan hingga adonan dan isian habis.
  6. Siap untuk digoreng atau disimpan dalam freezer.

Pastel Goreng Renyah Tanpa Telur. jangan terlalu lama mengaduk supaya kulit tidak alot. Ambil adonan, kemudian tipiskan, cetak bulat. Lihat juga resep Pastel renyah tanpa telur, bisa frozen enak lainnya ; Cara buat pastel super renyah dari kulit pastry yang dibuat sendiri dari bahan terigu, margarin dan mentega putih. Pastel ini tahan lama crunchy-nya meskipun sudah dingin resep kulit pastel tanpa telur. Resep Telur Bebek Versus Ayam Balur Sambal Balado Spesial.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kulit pastel renyah tanpa telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved