Resep Makanan Anak Sup Ikan Kakap Belimbing Sayur yang Bisa Manjain Lidah

Adele Stevens   02/12/2020 18:06

Makanan Anak
Sup Ikan Kakap Belimbing Sayur
Makanan Anak Sup Ikan Kakap Belimbing Sayur

Lagi mencari ide resep makanan anak sup ikan kakap belimbing sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal makanan anak sup ikan kakap belimbing sayur yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari makanan anak sup ikan kakap belimbing sayur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan makanan anak sup ikan kakap belimbing sayur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Makanan Anak Sup Ikan Kakap Belimbing Sayur. Aneka masakan ikan menjadi salah satu pilihan makanan sebagai menu hidangan keseharian anda. Seperti yang kita ketahui ikan ini memiliki kandungan protein yang sangat tinggi, baik ikan air tawar maupun ikan laut, seperti ikan mas, ikan kakap, ikan tuna, dan juga sebagainya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah makanan anak sup ikan kakap belimbing sayur yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Makanan Anak Sup Ikan Kakap Belimbing Sayur menggunakan 9 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Makanan Anak

Sup Ikan Kakap Belimbing Sayur:

  1. Siapkan 1 Potong Ikan Kakap
  2. Gunakan 1 Buah Belimbing Sayur
  3. Siapkan 1 Siung Bawang Putih
  4. Siapkan 1 Buah Bawang Merah
  5. Ambil 1 Potong Jahe
  6. Siapkan Secukupnya Garam
  7. Siapkan Secukupnya Merica
  8. Gunakan Secukupnya Cuka
  9. Gunakan Secukupnya Minyak Goreng

Ikan bawal bintang masak sayur asin. Masukkan tomat, belimbing wuluh dan daun kemangi. Walaupun mungkin sayur ini kurang populer, tapi di Sumbawa sayur ini sangat digemari. Sepat adalah makanan berkuah asam, yang di dalamnya berisikan ikan bakar, irisan tomat, asam sumbawa (bage), belimbing wuluh Tapi kebanyakan orang Sumbawa menggunakan ikan bandeng dan kakap.

Cara menyiapkan Makanan Anak

Sup Ikan Kakap Belimbing Sayur:

  1. Siapkan bahan-bahan sesuai takaran. Untuk menghilangkan bau amis, rendam ikan dengan air cuka sekitar 15 menit.
  2. Cuci belimbing dengan air bersih. Potong menjadi ukuran kecil.
  3. Iris tipis bawang merah & bawang putih.
  4. Buang bagian kulit jahe.
  5. Panaskan minyak goreng. Goreng ikan sampai matang. Tidak perlu sampai garing. Jika sudah matang, tiriskan.
  6. Panaskan minyak goreng. Tumis bawang merah, bawang putih & Jahe sampai harum.
  7. Masukkan 1 gelas air matang. Tunggu sampai mendidih.
  8. Masukkan ikan yang sudah di goreng & potongan belimbing sayur.
  9. Tambahkan garam & merica secukupnya. Masak hingga daging ikan lembut.
  10. Sajikan dengan nasi hangat.

Makanan untuk anak biasanya berbeda dengan makanan untuk orang dewasa. Sup ikan batam siap untuk disajikan. Cara Membuat Sup Ikan Mas Kuah Segar. Masukan ikan, belimbing wuluh dan tomat hijau. Ikan kakap termasuk dalam jajaran ikan yang memiliki rasa daging yang paling enak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Makanan Anak Sup Ikan Kakap Belimbing Sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved