Resep Sup Dory Asam Segar yang Bikin Ngiler

Christine Abbott   03/09/2020 05:05

Sup Dory Asam Segar
Sup Dory Asam Segar

Sedang mencari inspirasi resep sup dory asam segar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup dory asam segar yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup dory asam segar, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sup dory asam segar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

#SupIga#Suptulang Masak Sup Iga Asam Pedas Resep sup segar ikan dori kali ini wajib untuk Anda sajikan juga sebagai menu keluarga. Lihat juga resep Sayur Sop Segar enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sup dory asam segar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sup Dory Asam Segar memakai 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sup Dory Asam Segar:
  1. Ambil 250 gr dory fillet
  2. Ambil 3 tomat hijau
  3. Sediakan 6 cabe rawit merah
  4. Gunakan 1 ruas jahe geprek
  5. Gunakan 5 bawang putih cincang geprek
  6. Siapkan 7 bawang merah iris tipis
  7. Ambil 4 daun jeruk
  8. Siapkan 2 batang serai
  9. Siapkan 1 batang daun ketumbar
  10. Gunakan 1 buah jeruk nipis
  11. Gunakan 2 liter air
  12. Siapkan 1 sdm kaldu jamur
  13. Ambil 1 sdt gulpas
  14. Siapkan 1 sdt garam
  15. Siapkan 1/2 sdt merica
  16. Siapkan 1/2 sdm minyak wijen

Sup ayam ini lezat dengan rasa asam segar dari air jeruk nipis, serta harum dari daun ketumbar. Pindahkan sup ke dalam mangkuk saji, hidangkan selagi panas. (P). Coba juga: Resep Sop Saudara Resep Sup Tahu Asam Pedas. Anda harus coba menu asam pedas yang juga sering disebut dengan asam padeh.

Langkah-langkah membuat Sup Dory Asam Segar:
  1. Siapkan bahan
  2. Didihkan air. masukkan duo bawang + tomat + serai + daun jeruk + daun ketumbar.
  3. Masukkan garam + gulpas + merica dan kaldu jamur. kemudian tambahkan perasan air jeruk nipis. cek rasa
  4. Masukkan potongan ikan dory dan cabe. masak hingga ikan matang dan bumbu meresap.

Padeh adalah bahasa minang dari pedas. Sajian ini berkuah merah menyala, bercitarasa pedas-gurih-asam, dan tak pakai santan! Versi aslinya menggunakan asam kandis sebagai pemberi rasa segar, tapi anda bisa. Resep Marinara Kuah Asam ini mengandung cumi dan udang yang mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Selain itu ada pula udang, yang dilansir detikcom, ternyata mengandung lemak atau kolesterol yang rendah, serta protein, dan asam amino esensial.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sup dory asam segar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved