Cara Gampang Membuat Ikan Kuwe Bakar Bumbu Sederhana Anti Gagal

Charlie Ingram   31/08/2020 04:51

Ikan Kuwe Bakar Bumbu Sederhana
Ikan Kuwe Bakar Bumbu Sederhana

Lagi mencari ide resep ikan kuwe bakar bumbu sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan kuwe bakar bumbu sederhana yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan kuwe bakar bumbu sederhana, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ikan kuwe bakar bumbu sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Bumbu sederhana ini biasanya saya pakai untuk bakar ikan Lele. Bumbu sederhana ini biasanya saya pakai untuk bakar ikan Lele. Lihat juga resep Ikan Kue Bakar Kecap Madu enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ikan kuwe bakar bumbu sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ikan Kuwe Bakar Bumbu Sederhana memakai 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ikan Kuwe Bakar Bumbu Sederhana:
  1. Gunakan 1 ekor ikan kuwe
  2. Gunakan 1 buah jeruk nipis
  3. Gunakan Bumbu halus
  4. Siapkan 5 siung bawang putih
  5. Ambil 2 siung bawang merah
  6. Gunakan 2 buah kemiri
  7. Ambil 4 cm jahe
  8. Siapkan 1 sdt ketumbar bubuk
  9. Sediakan 1 sdm garam
  10. Ambil Bumbu oles
  11. Sediakan Kecap manis
  12. Siapkan Madu
  13. Sediakan Ketumbar bubuk
  14. Ambil Margarin

Baiklah Kali ini kami akan memberikan beberapa aneka ragam resep ikan bakar. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Bagi yang berniat buat ikan bakar, ini resep mudah ikan bakar bumbu kuning untuk menu enak di malam tahun baru nanti. Tak sulit untuk membuat ikan bakar seperti yang berada di restoran..

Langkah-langkah membuat Ikan Kuwe Bakar Bumbu Sederhana:
  1. Marinasi ikan dg jeruk nipis
  2. Haluskan bumbu halus
  3. Balurkan ikan dengan bumbu halus, diamkan 30 menit di kulkas
  4. Olesi ikan dengan bumbu bakar. Bakar sampai matang

Bumbu ikan bakar cukup sederhana dan cara membuat masakan ikan bakar juga mudah. Yuk pelajari cara membakar ikan supaya bumbunya meresap dan tidak gosong. Anda dapat membeli bumbu untuk masakan ikan mas bakar ini di pasar atau di warung, bahkan di super market juga kadang kadang tersedia. Ikan bakar is an Indonesian and Malaysian dish, prepared with charcoal-grilled fish or other forms of seafood. Ikan bakar literally means "roasted fish" in Indonesian and Malay.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ikan Kuwe Bakar Bumbu Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved