Langkah Mudah untuk Menyiapkan Seblak Kering Super Pedas yang Enak

Eula Berry   20/07/2020 03:20

Seblak Kering Super Pedas
Seblak Kering Super Pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep seblak kering super pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal seblak kering super pedas yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari seblak kering super pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan seblak kering super pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Seblak Kuah Pedas Super Simple enak lainnya. Seblak adalah makanan yang biasanya terdiri dari kerupuk basah, sayuran, makaroni, sosis atau pun ceker ayam. Isian dari seblak bisa ditentukan sendiri pastinya, sesuai dengan keinginan konsumen.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah seblak kering super pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Seblak Kering Super Pedas memakai 8 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Seblak Kering Super Pedas:
  1. Ambil 250 gr kerupuk warna warni
  2. Sediakan 1/2 liter minyak goreng
  3. Gunakan 10 buah cabai rawit
  4. Gunakan 3 siung bawang putih
  5. Siapkan 5 lembar daun jeruk
  6. Sediakan 1 ruas kencur
  7. Siapkan 1 sdt bubuk cabai aida
  8. Sediakan 1 bungkus bumbu atom bulan

Lalu, tumis bawang putih hingga harum. Kemudian masukan bakso, sosis, dan kerupuk yang telah dipotong-potong. Andapun bisa mencoba memasak seblak kering dengan rasa pedas manis ini, dijamin andapun akan dibuat tergila-gila saat memakannya. Dengan bahan utama krupuk udang anda akan membuat camilan yang enak dan bikin nagih.

Cara membuat Seblak Kering Super Pedas:
  1. Rendam kerupuk dalam minyak dingin sekitar 40 menit
  2. Sambil nunggu kerupuk, bikin bumbunya ya
  3. Iris iris cabai, bawang, kencur dan daun jeruk
  4. Panaskan minyak, goreng satu persatu bahan sampai kering
  5. Ulek sampai halus bumbu (cabai, bawang dan kencur)
  6. Setelah merendam kerupuk, nyalakan kompor lalu masak kerupuk sampai berubah warna (kekuningan) angkat tiriskan dari minyak
  7. Taburkan bumbu ulek, bubuk cabai dan bumbu atom. Aduk-aduk terakhir masukan daun jeruk
  8. Simpan di dalam wadah kedap udara atau toples. Siap dinikmati kriuk kriuk pedas

Yuk langsung saja simak resep lengkapnya berikut ini. Dengan mengetahui cara membuat seblak, kamu bisa mengkreasikan seblakmu sendiri. Ada banyak cara membuat seblak dengan variasi bahan dan rasa. Setelah sukses dengan resep seblak basah jajanan Bandung Terpedas paling laris manis. Kini blog yang pertama mempopulerkan camilan seblak Cara Buat Resep kembali merilis resep terbaru seblak kering yang terbuat dari bahan kerupuk bawang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Seblak Kering Super Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved