Cara Gampang Menyiapkan Roti Maryam / Roti Canai / Roti Prata, Sempurna

Blanche Obrien   14/08/2020 17:37

Roti Maryam / Roti Canai / Roti Prata
Roti Maryam / Roti Canai / Roti Prata

Anda sedang mencari ide resep roti maryam / roti canai / roti prata yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti maryam / roti canai / roti prata yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Roti canai (pronunciation: /tʃanaɪ/), or roti chenai, also known as roti cane (/tʃane/) and roti prata, is an Indian-influenced flatbread dish found in several countries in Southeast Asia, including Brunei, Indonesia, Malaysia and Singapore. There's this really cool swinging trick that the "prata men" in Malaysia do. They basically take the dough and then they swing it kind of like a matador's cloth.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti maryam / roti canai / roti prata, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan roti maryam / roti canai / roti prata yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan roti maryam / roti canai / roti prata sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Roti Maryam / Roti Canai / Roti Prata menggunakan 7 bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Roti Maryam / Roti Canai / Roti Prata:
  1. Ambil 500 gr terigu pro tinggi
  2. Siapkan 1 sdm gula pasir
  3. Ambil 1 sdt garam
  4. Sediakan 250 ml susu UHT hangat (microwave 30 detik)
  5. Ambil 2 butir kuning telur
  6. Sediakan 80 gr margarin (cairkan)
  7. Sediakan Secukupnya minyak untuk merendam

Roti canai or roti paratha is a crispy Indian flat bread found in Malaysia. Learn how to make roti canai from scratch with this easy recipe and video. Originated from southern India, roti canai is sometimes called roti paratha or roti prata. These roti are modified and made famous by Mamak.

Langkah-langkah menyiapkan Roti Maryam / Roti Canai / Roti Prata:
  1. Campurkan semua bahan kecuali minyak dan setengah bagian margarin yang musti di sisa kan untuk olesan
  2. Ulen hingga kalis (sekitar 10-15 menitan)
  3. Timbang atau bagi bagi per porsi
  4. Bulatkan hingga mulus
  5. Celup ke dalam minyak yang tadi sudah di sediakan
  6. Tutup dengan plastic wrap dan simpan diamkan selama 2 jam
  7. Giling menggunaka rolling pin hingga lumayan tipis
  8. Oles permukaan menggunakan sisa margarin
  9. Beri irisan memanjang untuk membuat tekstur 'serabut mie' pada roti nya
  10. Gulung seperti pada gambar, siap di pan fried
  11. Olesi pan menggunakan margarin, tambahkan adonan, pipihkan, masak hingga matang. Jangan terlalu lama sekali ya takut keras.
  12. Beri topping sesuai selera, sajikan. Video pembuatan lengkap nya ada di chanel YouTube Indonesian Tummy ya…

Sebagian mengatakan roti ini berasal dari India dan diberi nama Roti Cane karena berasal dari Chennai (Madras, India). Di negara lain, roti ini disebut Prata Roti Maryam Kare. Karakteristik unik dari makanan ini yaitu lapisan-lapisan tepungnya yang tidak menyatu satu sama lain, dan memiliki. I recently went to restaurant where the Roti was flaky, chewy, and so flavorful. I had to try making my own at home.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan roti maryam / roti canai / roti prata yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved