Cara Gampang Menyiapkan Ayam Keju dengan Roti Panggang Anti Gagal

Mason Nguyen   18/10/2020 22:17

Ayam Keju dengan Roti Panggang
Ayam Keju dengan Roti Panggang

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam keju dengan roti panggang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam keju dengan roti panggang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Roti Panggang Ayam keju (صينية التوست بالدجاج و الجبن) enak lainnya! Panaskan wajan/pemanggang kemudian olesin minyak pastikan rata disemua dasar dan susun roti dengan rapat pastikan tidak ada celah terlalu besar kemudian beri parutan keju (quick melted atau lainnya) dan boleh ditambahkan keju lembaran. Lihat juga resep Roti Panggang Pisang Keju enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam keju dengan roti panggang, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam keju dengan roti panggang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam keju dengan roti panggang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Keju dengan Roti Panggang memakai 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Keju dengan Roti Panggang:
  1. Sediakan 250 gr dada ayam fillet
  2. Gunakan 2 potong sosis (saya pakai sosis keju)
  3. Siapkan 5 lbr Roti gandum (recommeded pakai baguette)
  4. Siapkan Secukupnya keju (parut dan lembaran)
  5. Siapkan Secukupya daun parsley
  6. Sediakan 1 butir telur ayam
  7. Gunakan Secukupnya Susu UHT
  8. Ambil Secukupnya Gula
  9. Ambil Secukupnya Merica
  10. Siapkan Secukupnya cabe bubuk/bubuk paprika
  11. Gunakan Minyak kelapa / olive oil

Lihat juga resep Roti gandum panggang (menu diet) enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Ada baiknya memakai bahan-bahan tambahan untuk roti panggang Anda. Acar, tomat, cabe jalapeno, avokad, atau bahkan keripik kentang – kreatiflah memilih bahan tambahan kalau Anda mau lebih dari sekadar roti panggang keju polos saja.

Langkah-langkah membuat Ayam Keju dengan Roti Panggang:
  1. Tumis ayam dan sosis menggunakan sedikit minyak, tambahkan merica dan gula kemudian sisihkan
  2. Potong-potong roti menjadi 4 bagian per lembar. Setiap bagian susun menjadi 2 lapis
  3. Panaskan wajan/pemanggang kemudian olesin minyak pastikan rata disemua dasar dan susun roti dengan rapat pastikan tidak ada celah terlalu besar kemudian beri parutan keju (quick melted atau lainnya) dan boleh ditambahkan keju lembaran. Masukkan tumisan ayam dan sosis diatasnya
  4. Tambahkan daun parsley dan parutan keju lagi diatasnya sampai semua tertutup rata
  5. Kocok telur berikan sedikit susu uht/cream kalau ada.tambahkan merica dan gula. Kemudian olesin di atas roti. Kecilkan api dan tutup teflon/pamanggang dengan rapat tunggu beberapa menit sampai keju meleleh dengan sempurna.
  6. Angkat roti dan sisihkan. Tambahkan sedikit cabe bubuk/bubuk paprika diatas nya.potong menjadi beberpa bagian.siap dinikmati.lebih enak selahi hangat.#selamat menikmati

Lihat juga resep Roti Panggang Mozarella Beef enak lainnya. Ambilah selembar roti tawar, lalu oleskan saus putihnya. Silahkan dicoba resep sarapan praktis roti panggang keju sosis ini. Akhirnya, aku olah jadi roti panggang dengan oven, ide resep nyontek video masak si Gemma Stafford yang judulnya French Toast in a Mug. Susun ayam dalam loyang datar yang dialasi baking paper.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Keju dengan Roti Panggang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved