Resep Pastel renyah home made Anti Gagal

Marian McCoy   20/07/2020 11:25

Pastel renyah home made
Pastel renyah home made

Sedang mencari ide resep pastel renyah home made yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pastel renyah home made yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pastel renyah home made, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pastel renyah home made enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Saya seneng banget kalau buat yg namanya berbagai macam kue. Ini salah satu jualan saya dan puji Tuhan laris sekali. Cara membuat pastel bisa dibilang cukup unik.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pastel renyah home made yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pastel renyah home made memakai 5 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pastel renyah home made:
  1. Siapkan 500 gram Tepung terigu
  2. Ambil 3 sendok makan Minyak makan
  3. Sediakan 60 gram Mentega
  4. Gunakan Air secukupnya (soalnya gak pake takaran asal pas)
  5. Siapkan sesuai selera Penyedap rasa

Resep Kue Kulit Pastel Gurih dan Renyah adalah kue yang semacam pasty yang dibuat dengan menaruh atau meletakkan isian di atas adonan. Kemudian adonan tersebut dibungkus atau ditutup rapat lalu digoreng sampai kelihatan agak kecoklatan. Untuk isian dari kue pastel tersebut sangat beragam, ada yang menggunakan abon, ada yang menggunakan campuran bumbu (seperti sla yang ada telur dan wortelnya. Dan dikarenakan gw termasuk perfeksionis dalam dunia masak-memasak, pastinya gw mau meskipun home made tapi hasilnya bisa renyah mirip kaya pastel yang banyak dijual di pasar-pasar.

Langkah-langkah membuat Pastel renyah home made:
  1. Campurkan semua bahan ya langsung aja ya moms kecuali air.
  2. Setelah itu remas2 tepung terigu,mentega,minyak makan penyedap rasa hingga tercampur.
  3. Masukin air sedikit demi sedikit ingat ya moms jangan terlalu banyak air nya soalnya kalau airnya terlalu banyak bakal sobek waktu digiling dirasa aja ya udah pas adonannya atau belum
  4. Setelah itu tutup pakai serbet 15 menit biar adonannya lemes. Terimakasih selamat mencoba

Percobaan demi percobaan akhirnya membuahkan hasil, dan akhirnya… pastel dengan kulit yang renyah dan yammi. See more ideas about Snack recipes, Indonesian desserts, Food. ResepMedia.com - Salah satu sajian kue kering yang wajib ada saat hari raya Idul Fitri adalah kue nastar. Kue dengan bentuk dan isiannya yang khas ini memang hampir bisa ditemukan diatas meja di setiap hari Lebaran tiba. Agar tidak gagal membuat kulit pastel yang renyah, cukup adoni adonan pastel dengan ringan hingga rata dan kalis.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pastel renyah home made yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved