Langkah Mudah untuk Membuat Seblak Kering Pedas Anti Gagal

Anthony Reed   07/12/2020 13:14

Seblak Kering Pedas
Seblak Kering Pedas

Lagi mencari ide resep seblak kering pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal seblak kering pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bagi pecinta pedas,kerupuk seblak kering ini sangat cocok banget. Takaran cabe sesuai selera ya. #kerupukseblakkering #seblak #kerupukseblak Putri Rizkyawan. Cara membuat seblak kering sebenarnya mirip dengan kerupuk pedas pada umumnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari seblak kering pedas, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan seblak kering pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah seblak kering pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Seblak Kering Pedas memakai 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Seblak Kering Pedas:
  1. Sediakan Kerupuk warna warni
  2. Ambil Minyak secukupnya untuk rendaman
  3. Gunakan 2 siung Bawang Merah
  4. Siapkan 2 siung Bawang Putih
  5. Gunakan 1-2 ruas kencur
  6. Ambil sesuai selera Cabe rawit
  7. Ambil sesuai selera Cabe merah keriting
  8. Sediakan Bubuk cabe (saya pakai bon cabe)
  9. Sediakan 2 lembar daun jeruk iris tipiis
  10. Sediakan Daun Bawang Iris Halus
  11. Siapkan Garam
  12. Siapkan Gula

Cara membuat seblak kering, Kerupuk seblak disajikan di rumah makan dan warung, serta dijajakan di gerobak pedagang keliling. Makanan yang bertekstur kenyal ini memiliki rasa yang pedas dan menyegarkan,serta memiliki beberapa variasi, baik rasa maupun bahan tambahan juga kemasan. Seblak kering adalah salah satu varian jajanan seblak yang dapat kalian nikmati sebagai cemilan pedas renyah. Bumbu berasa pedas adalah perpaduan yang tak bisa dipisahkan dari seblak baik seblak kering ataupun seblak basah.

Langkah-langkah menyiapkan Seblak Kering Pedas:
  1. Rendam kerupuk dg minyak (30mnt)
  2. Haluskan bumbu (Bawang merah, bawang putih, kencur, cabe, air)
  3. Setelah 30mnt, goreng kerupuk hingga matang dg rendaman minyak tadi menggunakan api kecil.
  4. Tiriskan kerupuk jika sudah matang
  5. Goreng bumbu halus tadi hingga harum atau matang. Masukkan kerupuk.. Tambahkan garam, gula, bon cabe, daun jeruk, daun bawang. Aduk hingga rata.

Rasa pedas ini justru yang menjadikan sensasi tersendiri dalam menikmati seblak sehingga jika dibuat tanpa campuran bumbu pedasnya akan berasa ada yang kurang. Biasanya, seblak kering terbuat dari mi, kornet, makaroni, bakso, dan lainnya. Ingin tahu cara membuat seblak kering lezat dan enak? Lihat juga resep Kerupuk seblak kering enak lainnya. Seblak dulu hanya dinikmati dalam bentuk kering, yaitu kerupuk yang belum mengembang dan diberi bumbu khas, yaitu cikur dan cengek.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Seblak Kering Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved