Resep Sup Ikan Tenggiri yang Enak Banget

Adam Morgan   17/11/2020 21:23

Sup Ikan Tenggiri
Sup Ikan Tenggiri

Sedang mencari ide resep sup ikan tenggiri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup ikan tenggiri yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Hai teman kali ini saya akan berbagi resep dan cara memasak sup ikan tenggiri apabila ada pertanyaan tulis di komen,silah kan subscribe. Nah, itulah resep sup ikan tenggiri yang asil sedap, jika ingin lebih nikmat, taburi dengan sedikit daun seledri dan hidangkan bersama sambal yang pedas. Ikan tenggiri adalah salah satu jenis ikan dengan marga Scomberomorus yang merupakan suku Scombridae.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup ikan tenggiri, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sup ikan tenggiri enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sup ikan tenggiri yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sup Ikan Tenggiri menggunakan 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sup Ikan Tenggiri:
  1. Sediakan 1/2 Ekor Ikan Tenggiri (potong”)
  2. Gunakan 1 Buah Lobak
  3. Ambil 1/2 Bungkus Besar Sayur Asin
  4. Sediakan 2 Buah Tahu Kotak Kecil (Dipotong kotak” kecil lagi)
  5. Siapkan 1 Batang Daun Bawang (Potong Miring”)
  6. Sediakan 3 Batang Daun Sledri (Potong”)
  7. Gunakan 3 Siung Bawang Putih
  8. Sediakan 2 Cm Jahe (Potong Tipis Memanjang)
  9. Gunakan Secukupnya Garam
  10. Ambil Secukupnya Lada
  11. Ambil Secukupnya Kaldu
  12. Ambil 1 Sdm Angciu
  13. Ambil 1 Sdm Minyak Wijen
  14. Siapkan 1 Liter Air Putih
  15. Siapkan 1 Buah Lemon

Dibuat Dagan Bahan Berkualitas Secara Fresh. Untuk membuat sop ikan tenggiri dibutuhkan bahan-bahan seperti ikan tenggiri yang telah melalui proses. Harga Ikan Tenggiri - Ikan tenggiri memiliki nama latin Scomberomorus. Ikan tenggiri memiliki bentuk tubuh yang memanjang layaknya torpeda yang membuatnya cepat berenang.

Cara membuat Sup Ikan Tenggiri:
  1. Ikan Tenggiri dibaluri oleh Lemon lalu beri garam & kaldu diamkan kurang lebih 20 - 30 Menit. Hingga Menyerap. Kemudian goreng hingga matang
  2. Siapkan air putih didalam panci, lalu didihkan
  3. Panaskan wajan lalu tumis bawang putih hinga harum dan berubah warna kemudian masukkan sayur asin yang sudah ditopong” tumis sebentar beri angciu dan diberi air sedikit saja
  4. Sayur asin yang sudah ditumis pindahkan ke dalam panci aduk” lalu beri garam, kaldu, lada, dan minyak wijen, aduk tes rasa
  5. Masukkan ikan yang sudah digoreng lalu masukan tahu dan Lobak hingga lobak matang
  6. Terakhir masukkan daun bawang & Seledri lalu aduk”. Makanan Siap Disajikan.

Ikan tenggiri dapat dijadikan berbagai macam olahan makanan, biasanya dipakai sebagai pengganti daging karena kandungan gizinya yang cukup banyak. Membuat Kuah Sup Ikan Tenggiri Masukkan bola ikan dan daun bawang ke dalam kuah sup kemudian masak sampai matang. Sup ikan tenggiri siap disajikan di atas meja makan keluarga Anda. Bosan dengan sup biasa, sup ikan patin dapat menjadi alternatif yang baik karena kaya akan gizi. Ikan patin memiliki kandungan lemak tak jenuh yang tinggi, sehingga baik untuk kesehatan jantung.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sup Ikan Tenggiri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved