Resep Kulit Pastel Gurih & Renyah Anti Gagal

Rhoda Walker   31/10/2020 23:10

Kulit Pastel Gurih & Renyah
Kulit Pastel Gurih & Renyah

Sedang mencari inspirasi resep kulit pastel gurih & renyah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kulit pastel gurih & renyah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep kulit pastel gurih dan renyah. Stlh dapat resep ini ,,,,,rasanya membuat pastel jadi menyenangkan ,,,,,karena adonannya lembut.gampang dibentuk.hasilnya gurih,renyah and tahan lama loh kerenyahannya.ini sy tambahin versi satu lg yg gk kalah renyah.renyahnya kresss.kl yg versi. Resep Kue Kulit Pastel Gurih dan Renyah adalah kue yang semacam pasty yang dibuat dengan menaruh atau meletakkan isian di atas adonan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kulit pastel gurih & renyah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kulit pastel gurih & renyah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kulit pastel gurih & renyah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kulit Pastel Gurih & Renyah menggunakan 7 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kulit Pastel Gurih & Renyah:
  1. Ambil 250 gram tepung segitiga
  2. Siapkan 30 ml minyak goreng
  3. Sediakan 50 gr margarin
  4. Sediakan 80 ml air
  5. Sediakan 1/2 sdt gula
  6. Gunakan 1/2 sdt garam
  7. Gunakan Isian sesuai selera (saya stok sisa rogout risol)

Bila ingin membuat porsi yang lebih banyak, kita perlu menyesuaikan takaran adonan ini. Cara Membuat Kue Pastel Basah yang Gurih dengan Kematangan yang Pas. Terlebih bagi pemula, Anda bisa memerhatikan satu per satu cara membuat pastel yang renyah dan gurih. Pastel adalah makanan semacam pastry yang memiliki isian daging sap, daging ayam, dan lain sebagainya.

Langkah-langkah membuat Kulit Pastel Gurih & Renyah:
  1. Panaskan minyak goreng + margarin hingga margarinnya larut and panas.
  2. Dlm keadaan panas lgsg dituangkan ke tepung yang tlh dicmpr garam,gula… masukan air and diaduk rata,,,,diamkan slama 15mnt.
  3. Stlh 15 mnt….adonan dibagi menjadi bulatan yang kecil2 sesuai dgn ukuran pastel yang mau dibuat.
  4. Ambil adonan lgsg digilas pakai pengilas,,,,,gilas tipis,,,masukan isian….trz ditutup setengah lingkaran dan diplin2 pinggirannya.
  5. Maap saya blm pintar pilin2nya😂🙏
  6. Klo kulitnya masih sisa jangan dibuang ya..potong2 goreng garing..enak kriuk2. Stlh siap semua,,,pastel digoreng diminyak yang byk dgn api sedang.
  7. Klo mau simpen pastel frozen.. goreng pastel sebentar saja sampai pastel bewarna putih jangan sampai kecoklatan..angkat dinginkan..lalu taro plastik 1 1 agar tidak menempel saat mau digoreng lagi..lalu taro diwadah simpen freezer..tahan 1 bulanan

Namun pastel isian sayur juga banyak dikonsumsi. Pastel dibuat dari tepung terigu yang dijadikan sebagai kulit luar kemudian digoreng. Kue pastel basah merupakan jajanan tradisional yang sampai saat ini masih tetap lestari sampai sekarang. Kue goreng ini memang memiliki rasa yang enak dan gurih sehingga banyak disukai. Kue pastel enak dijadikan cemilan santai, selain itu aneka kue pastel biasa disajikan untuk snack rapat, arisan atau menjamu tamu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kulit Pastel Gurih & Renyah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved