Resep Ikan asin sepat asam manis pedas yang Sempurna

Keith Burke   18/11/2020 10:22

Ikan asin sepat asam manis pedas
Ikan asin sepat asam manis pedas

Anda sedang mencari ide resep ikan asin sepat asam manis pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan asin sepat asam manis pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan asin sepat asam manis pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ikan asin sepat asam manis pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Resep Ikan Asin Sepat Asam Manis Pedas. Lihat juga resep Balado ikan asin pedas manis enak lainnya. Ikan asin sepat asam manis pedas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ikan asin sepat asam manis pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ikan asin sepat asam manis pedas memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ikan asin sepat asam manis pedas:
  1. Gunakan secukupnya Cabe hijau
  2. Siapkan secukupnya Tomat
  3. Sediakan 3 siung Bawang merah
  4. Ambil 2 siung Bawang putih
  5. Sediakan secukupnya Gula jawa
  6. Siapkan 1 sdt Asam jawa
  7. Ambil 150 gram Ikan asin sepat
  8. Ambil secukupnya Air
  9. Siapkan Minyak goreng untuk menggoreng dan menumis
  10. Ambil secukupnya Penyedap rasa

Resep Ikan Asam Manis - Kreasi masakan berbahan ikan memang tak ada habisnya. Mulai dari digoreng berbalut tepung, sup kaya rempah, hingga dipadu dengan saus asam manis. Proses pembuatan Ikan asin tengiri asam manis pedas🤤👩‍🍳 I cook the spicy sweet salted fish Aku masak ikan asin pedas manis Balado ikan asin Sepat pedas manis. Lihat juga resep Ikan asin telang asam manis pedas enakk 🐟 enak lainnya.

Cara membuat Ikan asin sepat asam manis pedas:
  1. Iris tipis cabe,bawang merah,bawang putih sisih kan
  2. Potong kotak" tomat,iris gula merah
  3. Tuang minyak goreng,tunggu sampe panas goreng ikan asin,sisih kan
  4. Tumis. Bumbu yg di iris tipis td sampe layu,setelah layu masukan tomat dan gula jawa,tunggu sampe harum
  5. Sambil menunggu,air asam jawa bisa di masukkan ke dlm wajan,
  6. Setelah masak masukan ikan asin,penyedap,dan siap di hidang kan

Ini dia masakan khas dari propinsi Riau daratan : Asam Pedas Ikan. Dengan bahan Ikan Baung, dinamakan: Asam Pedas Baung. Memakai ikan patin, disebut Asam Pedas Patin. Sayangnya ikan Baung tidak tersedia di tempat tinggal saya sekarang. Resep Ikan Asam Manis - Kreasi masakan berbahan ikan memang tak ada habisnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ikan asin sepat asam manis pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved