Resep 8. Telang Asam Manis / ikan asin tenggiri asam manis yang Bisa Manjain Lidah

Sean Aguilar   14/08/2020 10:45

8. Telang Asam Manis / ikan asin tenggiri asam manis
8. Telang Asam Manis / ikan asin tenggiri asam manis

Anda sedang mencari inspirasi resep 8. telang asam manis / ikan asin tenggiri asam manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 8. telang asam manis / ikan asin tenggiri asam manis yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ikan asin telang asam manis pedas enakk 🐟 enak lainnya. Resep Ikan Asin Tenggiri (Telang) Asam Manis Pedas #Dandelion. Resep ini hampir sama dengan postingan resep Ikan Asin Tenggiri sebelumnya, bedanya dalam resep ini bawang dan cabenya saya haluskan (biasanya cukup dengan di iris saja).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 8. telang asam manis / ikan asin tenggiri asam manis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan 8. telang asam manis / ikan asin tenggiri asam manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 8. telang asam manis / ikan asin tenggiri asam manis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 8. Telang Asam Manis / ikan asin tenggiri asam manis memakai 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 8. Telang Asam Manis / ikan asin tenggiri asam manis:
  1. Sediakan 2 ons Ikan asin Telang
  2. Siapkan 1/2 Ibu jari asam jawa
  3. Gunakan 1 Biji cabe besar merah (iris tipis)
  4. Gunakan 1 Biji tomat
  5. Siapkan 100 gram gula merah
  6. Ambil 1 sdm gula pasir
  7. Ambil 1/2 gelas air
  8. Siapkan secukupnya minyak goreng
  9. Siapkan 1 siung bawang putih (iris)
  10. Ambil 2 siung bawang merah(iris)

Lihat juga resep Ikan Asin Tenggiri (Telang) Masak Asam enak lainnya. Siapa yang tidak mengenal saus asam manis? Rasanya yang khas membuat saus asam manis bisa jadi bumbu atau bahan campuran dalam beragam menu masakan. Baik menu seafood, ayam maupun daging akan terasa sangat enak bila dimasak dengan saus asam manis.

Langkah-langkah membuat 8. Telang Asam Manis / ikan asin tenggiri asam manis:
  1. Potong2 dadu ikan asin, cuci dengan air hangat dan rendam kurleb 5 mnit
  2. Setelah itu goreng ikan asin sampai kecoklatan dan tiriskan
  3. Panaskan minyak goreng tumis bawang dan cabe sampai harum
  4. Buat asam jawa dalam mangkok dan campurkan air 1/2 gelas diremas2 sampai jadi satu dan masukkan kedalam tumisan bumbu
  5. Masukkan gula merah dan gula putih setelah menjadi satu masukkan ikan asin yg sudah digoreng.. masak sampai airnya meresap ke ikan dan masukkan irisan tomat Masak sampai airnya mengental dan tinggal sedikit.Matikan api dan sajikan dengan nasi..siap santap
  6. Selamat mencoba

Namun, dipasar tradisional masih ada juga penjual yang menjual ikan mujair ini. Penggemar ikan asin tentu kenal dengan ikan asin jambal roti. Nggak ikan gurame saja yang bisa dibikin olahan asam manis, ikan asin asam manis juga nggak kalah lezat. ikan asin asam manis via. Seperti namanya, Masak Asam Talang atau Telang Asam Manis terbuat dari ikan asin telang. Ada yang menyebut ikan asin talang adalah nama lain dari tenggiri, walaupun saya tidak yakin mereka berdua berasal dari jenis yang sama.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 8. Telang Asam Manis / ikan asin tenggiri asam manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved