Cara Gampang Menyiapkan Pastel sayur renyah, Sempurna

Sallie Barnes   01/12/2020 07:08

Pastel sayur renyah
Pastel sayur renyah

Anda sedang mencari ide resep pastel sayur renyah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pastel sayur renyah yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Pastel kulit renyah isi sayur enak lainnya. Setelah melalui berbagai percobaan, akhirnya dapat rasa yang pas untuk isian maupun kulitnya. Paling tidak untuk keluarga kecil saya, ini juara.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pastel sayur renyah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan pastel sayur renyah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pastel sayur renyah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pastel sayur renyah memakai 8 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pastel sayur renyah:
  1. Siapkan 250 gr tepung terigu
  2. Gunakan 1 butir telur
  3. Gunakan 100 ml air panas
  4. Sediakan 2 sdm mentega (dicairkan)
  5. Sediakan 2 sdm gula pasir
  6. Ambil 1/2 sdt garam
  7. Gunakan Bahan isi boleh suka suka
  8. Ambil Sayuran (kentang wortel)

Pastel ini renyah kulitnya, sedangkan isiannya lembut karena bukan sekadar isian pastel renyah biasa, isinya ragout sisa risoles yang telah lalu. Resep ini saya dapatkan dari Instagram yang merupakan salah satu resep dari mbak @dhilasina. Oh Baca Selengkapnya Tapi, membuat kulit pastel sebenarnya bukanlah hal yang rumit. Jika tahu caranya, siapapun bisa membuat kulit pastel yang enak dan renyah.

Langkah-langkah menyiapkan Pastel sayur renyah:
  1. Masukkan bahannya semua, aduk rata hingga kalis. Kalau masih lengket boleh ditambah minyak sedikit
  2. Diam ken selama 1jam. Kemudian pipihkan adonan. Saya menggunakan botol sirup. Dicetak dengan gelas. Masukkan isinya. Lipat 2 dan dipilin sampingnya. Sebagian saya simpan di kulkas dan ditaburi terigu untuk goreng besoknya.
  3. Panaskan minyak untuk menggoreng dengan apa agak kecil, masukkan pastel kedalam minyak. Jangan terlalu panas. Disiram siram pastelnya agar matang merata. Tiriskan.

Supaya berhasil membuat kulit pastel, tentu kita harus memperhatikan adonannya. Lihat juga resep Pastel goreng renyah enak lainnya. Cara Membuat Resep Pastel Renyah Lahan Lama. Resep pastel goreng ala Fah Umi Yasmin ini bisa disimpan di lemari pendingin atau bagian freezer lho. Jadi kita bisa membuat kue pastel yang renyah dan empuk ini cukup banyak dan menyimpannya untuk digoreng di lain waktu.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pastel sayur renyah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved