Bagaimana Menyiapkan Seblak Kering Pedas Anti Gagal

Ethel Greer   20/09/2020 10:25

Seblak Kering Pedas
Seblak Kering Pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep seblak kering pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal seblak kering pedas yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bagi pecinta pedas,kerupuk seblak kering ini sangat cocok banget. Takaran cabe sesuai selera ya. #kerupukseblakkering #seblak #kerupukseblak Putri Rizkyawan. Cara membuat seblak kering sebenarnya mirip dengan kerupuk pedas pada umumnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari seblak kering pedas, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan seblak kering pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan seblak kering pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Seblak Kering Pedas memakai 5 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Seblak Kering Pedas:
  1. Sediakan 3 ons kerupuk bawang
  2. Gunakan 1 liter minyak goreng
  3. Siapkan 1 sachet bon cabe (boleh lebih)
  4. Siapkan 1 sdt bubuk bawang putih
  5. Ambil 3 ruas kencur iris tipis

Cara membuat seblak kering, Kerupuk seblak disajikan di rumah makan dan warung, serta dijajakan di gerobak pedagang keliling. Makanan yang bertekstur kenyal ini memiliki rasa yang pedas dan menyegarkan,serta memiliki beberapa variasi, baik rasa maupun bahan tambahan juga kemasan. Seblak kering adalah salah satu varian jajanan seblak yang dapat kalian nikmati sebagai cemilan pedas renyah. Bumbu berasa pedas adalah perpaduan yang tak bisa dipisahkan dari seblak baik seblak kering ataupun seblak basah.

Langkah-langkah membuat Seblak Kering Pedas:
  1. Rendam kerupuk selama 2 jam di dalam minyak dingin sampai benar-benar terendam
  2. Setelah 2 jam, nyalakan kompor dengan api sedang
  3. Aduk terus hingga mendapat kerupuk mengembang yang di inginkan, angkat, tiriskan
  4. Goreng irisan kencur hingga kering, kemudian di giling
  5. Setelah kerupuk setengah dingin (atau masih hangat) masukkan bon cabe, bubuk bawang putih, dan kencur yang sudah di giling
  6. Aduk rata, tes rasa, jika kurang pedas bisa ditambahkan bubuk cabe atau tambahkan lagi bon cabe nya
  7. Kerupuk seblak kering renyah siap dihidangkan. Selamat mencoba dan menikmati😄😄

Rasa pedas ini justru yang menjadikan sensasi tersendiri dalam menikmati seblak sehingga jika dibuat tanpa campuran bumbu pedasnya akan berasa ada yang kurang. Biasanya, seblak kering terbuat dari mi, kornet, makaroni, bakso, dan lainnya. Ingin tahu cara membuat seblak kering lezat dan enak? Lihat juga resep Kerupuk seblak kering enak lainnya. Seblak dulu hanya dinikmati dalam bentuk kering, yaitu kerupuk yang belum mengembang dan diberi bumbu khas, yaitu cikur dan cengek.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Seblak Kering Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved