Resep Zapiekanka - Roti Bakar Polandia yang Bisa Manjain Lidah

Lloyd Roy   01/09/2020 01:59

Zapiekanka - Roti Bakar Polandia
Zapiekanka - Roti Bakar Polandia

Anda sedang mencari ide resep zapiekanka - roti bakar polandia yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal zapiekanka - roti bakar polandia yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

A zapiekanka (Polish pronunciation: [zapʲɛˈkaŋka]; plural: zapiekanki, pronounced [zapʲɛˈkaŋkʲi]), also known as Polish pizza, is a toasted open-face sandwich made of a sliced baguette or other long roll of bread, topped with sautéed white mushrooms, cheese and sometimes other ingredients such as ham. Roti bakar (lit. grilled bread) is an Indonesian sandwich that consists of two slices of grilled white bread and a filling, such as sugar, margarine, butter, hagelslag, chocolate spread, cheese, peanut butter, strawberry jam, or coconut jam. It is considered as alternative quick breakfast and a common street food.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari zapiekanka - roti bakar polandia, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan zapiekanka - roti bakar polandia yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan zapiekanka - roti bakar polandia sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Zapiekanka - Roti Bakar Polandia memakai 6 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Zapiekanka - Roti Bakar Polandia:
  1. Siapkan 1/2 roti baguette
  2. Sediakan 100 gram keju mozarella
  3. Ambil 1 sdt oregano kering
  4. Ambil 1/4 sdt merica hitam bubuk
  5. Gunakan 1/4 sdt garam
  6. Siapkan 5 jamur champignon

Jenis roti yang satu ini merupakan roti khas dari Eropa Timur (Polandia), bentuknya bulat seperti donat, tapi bagian dalam lebih padat. Roti Bagel di sajikan pada saat makan pagi, dibelah, dibakar dan diolesi keju krim. Nah, IDN Times kali ini akan membahas tentang sejumlah roti panggang dari berbagai negara di dunia yang tentunya dapat menjadi ide sarapan ataupun camilan kalian. Jenis roti yang satu ini merupakan roti khas dari Eropa Timur (Polandia), bentuknya bulat seperti donat, tapi bagian dalam lebih padat.

Langkah-langkah menyiapkan Zapiekanka - Roti Bakar Polandia:
  1. Iris-iris roti baguette dan jamur champignon kemudian susun roti di teflon. Susun jamur champignon di atas roti dan taburkan merica dan garam.
  2. Letakkan mozeralla yang diiris di atas jamur kemudian taburkan oregano.
  3. Tutup teflon kemudian masak roti sekitar 5 menit. Biasanya jika keju sudah meleleh akan ada bunyinya dan itu pertanda bahwa roti siap dihidangkan.

Roti Bagel di sajikan pada saat makan pagi, dibelah, dibakar dan diolesi keju krim. Pada adonan bagel biasanya ditambahkan kismis, blueberry, bawang, biji-bijan atau bumbu daun. Zapiekanka menjadi sandwich isi yang menjadi kuliner cepat saji paling popular dan mudah ditemukan di Polandia. Roti yang digunakan adalah jenis roti baquette dengan bentuk cukup panjang dan tekstur cukup lembut. Roti dibelah menjadi dua lalu diberi aneka topping daging cincang, jamur, irisan mentimun, daun bawang, keju leleh, dan saus sambal.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Zapiekanka - Roti Bakar Polandia yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved